<p>New Year’s Eve, salah satu film rekomendasi yang bisa ditonton untuk merayakan pergantian tahun baru 2021. / Pinterest</p>
Gaya Hidup

Libur Natal dan Tahun Baru Ingin di Rumah? Ini Kegiatan yang Tidak Kalah Seru untuk Dilakukan

  • Inilah kegiatan yang tidak kalah seru untuk dilakukan saat libur nataru di rumah
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Pemerintah telah secara resmi membatalkan penerapan PPKM level 3 saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Peraturan ini tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 66/2021. Meski begitu alun-alun tetap akan ditutup pada tanggal 31 Desember 2021 sampai dengan 1 Januari 2022. 

Untuk Anda yang ingin melakukan perjalanan keluar daerah, sebaiknya harus selalu menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan memenuhi persyaratan perjalanan jarak jauh yang menggunakan alat transportasi umum seperti sudah melakukan dua kali vaksin dan melakukan rapid test antigen 1 x 24 jam.

Namun, bagi Anda yang tidak ingin ke mana saja atau hanya ingin melakukan kegiatan di rumah, Anda bisa melakukan beberapa kegiatan online seperti berikut ini.

Membaca Buku

Malam Tahun Baru tidak selalu harus dirayakan bersama dengan teman dan melakukan perayaan yang meriah. Anda justru bisa menghabiskan malam Tahun Baru dengan tenang lewat membaca buku.

Dengan membaca buku, Anda bisa lebih rileks dan beristirahat. Selain itu, Anda bisa melepas penat dari aktivitas sehari-hari yang padat dan penuh tekanan.

Menonton Film

Saat ini sudah ada platform online yang menyediakan berbagai film yang bisa ditonton dengan streaming online. Bahkan, Anda bisa menonton film, drakor, atau anime secara gratis di beberapa platform streaming legal seperti Viu, iQIYI, dan sebagainya. Selain itu, Anda masih bisa mengakses beberapa film yang lain seperti di Netflix, Disney+ yang memerlukan Anda untuk melakukan pembayaran untuk berlangganan. 

Membersihkan Rumah

Memasuki tahun yang baru tentu Anda ingin mendapatkan kesempatan baru dan bisa hidup dengan lebih baik. Anda bisa memulainya dengan membersihkan rumah dan mengubah tata letak di rumah sehingga akan membantu mempercepat kerja Anda saat di rumah.

Membuat Bullet Journal

Selain menyenangkan, bullet journal juga akan membantu Anda untuk tetap melacak keinginan dan impian yang ingin Anda capai pada Tahun Baru.

Membuat Barbeque

Anda dan keluarga di rumah bisa mencoba membuat barbeque di halaman rumah. Sambil memasak barbeque, Anda bisa saling bercerita satu sama lain sehingga membuat Anda lebih bahagia dan melepas penat dari aktivitas yang sehari-hari yang Anda lakukan.