<p>Poster drama korea Vincenzo /Asianwiki</p>
Gaya Hidup

Lima Drakor Terlaris di Netflix Hingga Pertengahan 2021

  • Netflix merangkum terdapat lima drakor paling banyak ditonton sepanjang semester I-2021. Berikut daftarnya:

Gaya Hidup
Muhamad Arfan Septiawan

Muhamad Arfan Septiawan

Author

JAKARTA – Netflix merupakan aplikasi video on demand (VOD) terpopuler. Jumlah pengguna Netflix di Indonesia hingga awal 2021 tercatat mencapai 850.000 akun.

Netflix hanya kalah dari aplikasi VOD Disney+ Hotstar yang memiliki 2,5 juta pengguna, Viu dengan raihan 1,5 juta pengguna, dan Vidio dengan 1,1 juta pengguna.

Meski begitu, Konten yang ada di netflix menjadi buruan masyarakat. Platform ini menyediakan berbagai konten video yang lebih beragam, termasuk Drama Korea (drakor). Netflix merangkum terdapat lima drakor paling banyak ditonton sepanjang semester I-2021. Berikut daftarnya:

5. Law School

Menyajikan kisah berlatar dunia hukum, drakor yang dibintangi aktor Kim Bum ini sukses mendapat perhatian dari penonton. Meski tergolong menjadi tontonan yang “serius”, 16 episode di drakor ini rupanya dinikmati penonton.

Drama korea yang mengisahkan perjalanan mahasiswa magister hukum ini menempati acara TV ke-59 secara keseluruhan dan posisi 5 di kategori drakor.

4. Tale of Nine Tailed

Drakor ini sukses mengubah mitologi Korea Selatan menjadi serial yang menarik untuk ditonton. Tale of Nine Tailed menceritakan kisah romansa antara mitologi Gumiho atau rubah berekor sembilan dan manusia di dunia modern.

Aktor Lee Dong Wook dan Jo Bo Ah didapuk menjadi pemeran utama di drakor yang tayang juga tayang di TVN Korea tersebut. Drakor ini menempati posisi ke-57 sebagai serial paling populer dan ke-4 dalam kategori drama korea.

3. The Uncanny Counter

Serial bergenre fantasi menjadi andalan Netflix untuk menggaet penonton di tahun ini. Salah satunya adalah drakor bertajuk The Uncanny Counter.

The Uncanny Counter dibintangi oleh aktor yang tengah naik daun seperti Jo Byung Gyu hingga penyanyi sekaligus Aktris Kim Se Jeong. Drakor ini menempati posisi ke-52 sebagai serial terlaris Netflix pada paruh pertama 2021.

2. Sysiphus The Myth

Park Shin Hye akhirnya membintangi ke layar kaca setelah vakum sejak 2019. Kali ini, Aktris yang populer lewat drama The Heirs beradu akting dengan aktor senior Cho Seung Woo melalui drama Sisyphus The Myth.

Menghadirkan genre fiksi-ilmiah, drakor ini langsung populer di Netflix pada paruh pertama 2021 ini. Sisyphus menempati posisi ke-42 serial tv yang paling banyak ditonton di Netflix.

1. Vincenzo

Vincenzo menjadi jawara drakor pada paruh pertama 2021. Vincenzo sendiri menempati posisi ke-1 sebagai drama korea paling banyak ditonton dan  ke-6 dari seluruh tayangan tv di Netflix.

Drakor ini dibintangi oleh Song Joong Ki, Jeon Yeo Been, dan Taecyeon. Vincenzo mengangkat kisah pria keturunan Korea yang menjadi pengacara kelompok mafia di Italia. Terlibat konflik di sana, Pria bernama Vincenzo itu harus kembali ke Korea dan terlibat bersama pengacara wanita bernama Hong Cha Yong untuk mengatasi kasus-kasus kejahatan.