<p>Sumber ilustrasi: pinterest</p>
Nasional & Dunia

Lima Hal yang Pantang Dilakukan Saat Mengalami Dehidrasi

  • JAKARTA – Tubuh yang kekurangan cairan dapat memicu dehidrasi sehingga bisa berdampak pada proses aktivitas sehari-hari. Untuk menghilangkan dehidrasi, sebaiknya seseorang segera menambah asupan air. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu dihindari agar kondisi tak semakin memburuk. Dilansir dari The Health Site (4/5/2017), seseorang yang mengalami dehidrasi harus mengurangi konsumsi makanan pedas. Bukan saja […]

Nasional & Dunia
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – Tubuh yang kekurangan cairan dapat memicu dehidrasi sehingga bisa berdampak pada proses aktivitas sehari-hari.

Untuk menghilangkan dehidrasi, sebaiknya seseorang segera menambah asupan air. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu dihindari agar kondisi tak semakin memburuk.

Dilansir dari The Health Site (4/5/2017), seseorang yang mengalami dehidrasi harus mengurangi konsumsi makanan pedas. Bukan saja dapat menyebabkan mulas atau diare, makanan pedas juga dapat meningkatkan suhu tubuh sehingga berdampak pada hilangnya cairan tubuh.

Selanjutnya, duduk di ruangan ber-AC dalam waktu yang lama. Pasalnya, suhu dingin dapat menghilangkan kelembapan tubuh sehingga berpotensi memperparah dehidrasi.

Seseorang yang mengalami dehidrasi sebaiknya juga tidak disarankan untuk minum teh atau kopi. Kafein yang terkandung di dalam kedua minuman tersebut bersifat diuretik yang dapat menyebabkan seseorang merasa semakin haus dan sering buang air.

Di samping itu, olahraga yang berlebihan juga bisa berdampak buruk karena cairan tubuh dan ion banyak yang dikeluarkan lewat keringat.

Terakhir, yakni konsumsi alkohol. Minuman tersebut dapat mempengaruhi sinyal otak ke kandung kemih sehingga seseorang akan buang air lebih sering.