<p>Manajemen Fintek Karya Nusantara (Finarya) yang mengoperasikan dompet digital LinkAja. / Linkaja.id</p>
Fintech

LinkAja dan Paybill Jadi Mitra Resmi Pembayaran PGRI

  • LinkAja dan Paybill bekerja sama menghadirkan kemudahan layanan transaksi, serta inovasi keuangan digital untuk dapat memberikan manfaat luas khususnya bagi para guru
Fintech
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Layanan keuangan digital milik BUMN, PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja) bekerja sama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan PT Pilar Tagihan Indonesia (Paybill) untuk menghadirkan kemudahan layanan transaksi, serta inovasi keuangan digital bagi para guru.

"Melalui kerja sama ini, LinkAja berkomitmen menjadi mitra digitalisasi pembayaran dan penyaluran dana berbagai kegiatan PGRI seperti pelatihan, sertifikasi, penelitian dan lain-lain," kata Direktur Operasi LinkAja Widjayanto, dalam keterangan resmi, Jumat 10 Desember 2021.

Kolaborasi ini diharapkan dapat menjangkau sekitar 3 juta anggota PGRI di seluruh Tanah Air untuk dapat menikmati pemanfaatan layanan digital serta kemudahan pembayaran digital melalui aplikasi LinkAja.

Kerja sama ini dilakukan bertepatan dengan puncak perayaan hari ulang tahun PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional 2021 yang diselenggarakan pada akhir November lalu.

"Kerja sama strategis dengan LinkAja ini kami lakukan sebagai upaya menuju digitalisasi organisasi untuk meningkatkan profesionalisme guru, dosen dan tenaga kependidikan di seluruh Indonesia," kata Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd.

Dengan ekosistem LinkAja, para pendidik bisa melakukan beragam transaksi seperti pembayaran tagihan, pembelian token listrik, transportasi, belanja di pasar tradisional, supermarket, e-commerce, hingga fitur yang spesifik bagi anggota PGRI seperti penyaluran dana bantuan dan dana apresiasi.