<p>Sumber: linkaja.id</p>
Fintech

LinkAja Perluas Transaksi Digital Keuangan dengan QRIS hingga Wilayah 3T

  • PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja) fokus memperbesar transaksi dari merchant offline dengan pemanfaatan QRIS.
Fintech
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja) akan memperluas transaksi dari merchant offline dengan pemanfaatan QRIS. Hal ini dilakukan untuk mengembangkan digitalisasi transaksi keuangan di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar di Indonesia.

"Sebagai layanan keuangan digital nasional, LinkAja terus mendukung pemerintah dalam percepatan literasi keuangan di seluruh wilayah Indonesia. Hasil peranan LinkAja tercermin dari beberapa penghargaan yang diberikan kepada kami baik di kancah nasional maupun internasional," kata Direktur Operasi LinkAja Widjayanto, dalam keterangan resmi, Senin, 3 Januari 2022.

Widjayanto menjelaskan kini LinkAja sudah memiliki lebih dari 80 juta pengguna yang terdaftar, dan telah digunakan di lebih 1,5 juta merchant lokal di seluruh Indonesia.

Para pengguna sudah bisa menggunakan LinkAja di 790 pasar tradisional, lebih dari 50.000 partner donasi digital, 230 moda transportasi, pembayaran, belanja kebutuhan sehari-hari seperti pulsa, token listrik dan tagihan rumah tangga, BPJS dan transfer rekening bank hingga tarik tunai tanpa kartu.