skuad-timnas-indonesia-di-putaran-ketiga-kualifikasi-piala-dunia-2026-zona-asia_169.jpeg
Olahraga

Link Live Streaming Bahrain Vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

  • Terakhir kali kedua tim bertemu di tempat ini pada Februari 2012 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2014, di mana Timnas Indonesia kalah telak 0-10, salah satu kekalahan terbesar dalam sejarah tim. Namun, pelatih Shin Tae-yong tidak terlalu memikirkan kekalahan tersebut.

Olahraga

Alvin Pasza Bagaskara

JAKARTA – Timnas Indonesia bakal melakoni laga melawan Bahrain pada Kamis, 10 Oktober 2024, di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan yang bisa disaksikan langsung melalui link live streaming mulai pukul 23.00 WIB, dihelat di stadion Stadion Nasional Bahrain. 

Terakhir kali kedua tim bertemu di tempat ini pada Februari 2012 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2014, di mana Timnas Indonesia kalah telak 0-10, salah satu kekalahan terbesar dalam sejarah tim. Namun, pelatih Shin Tae-yong tidak terlalu memikirkan kekalahan tersebut.

Shin bilang, yang lebih penting adalah fokus pada strategi untuk pertandingan ini. "Daripada memikirkan balas dendam, lebih baik kita fokus pada permainan yang kita sukai dan yang sudah direncanakan," ujar Shin dikutip dari laman PSSI pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Shin juga menegaskan bahwa situasi Timnas Indonesia saat ini berbeda jauh dari 2012. Kala itu, Timnas Indonesia sedang terpuruk akibat dualisme PSSI, yang juga berdampak pada performa tim. 

Namun kini, di bawah asuhan Shin, Timnas Indonesia menunjukkan tren positif dengan masuknya pemain keturunan. Dua nama terbaru, Eliano Reijnders (PEC Zwolle) dan Mees Hilgers (Twente), diharapkan dapat memperkuat skuad Garuda.

Kehadiran Mees Hilgers, yang langsung menjadi pemain termahal di Timnas, diharapkan memberi dampak besar. Dengan pengalamannya bermain di Europa League, Hilgers diharapkan tampil baik meski baru tiba di Indonesia. "Mees baru tiba kemarin setelah perjalanan panjang, dia fokus pada pemulihan, dan semoga bisa tampil bagus," ujar Shin.

Perlu diketahui, laga Bahrain vs Timnas Indonesia akan menjadi pertemuan kedelapan bagi kedua tim. Selain hasil 2012, rekor pertemuan kedua kubu relatif seimbang. Indonesia telah meraih dua kemenangan, sementara Bahrain menang tiga kali, dengan dua laga lainnya berakhir imbang.

Bisa dibilang, pertemuan ini, di atas kertas, dianggap lebih ringan bagi kedua tim dibandingkan dua laga sebelumnya. Timnas Indonesia memulai babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menghadapi Arab Saudi dan Australia, sementara Bahrain sudah melawan Australia dan Jepang. 

Meski begitu, Garuda dan Bahrain tetap harus waspada, karena status unggulan tidak menjamin hasil. Buktinya, Indonesia berhasil menahan imbang dua tim langganan Piala Dunia, dan Bahrain secara mengejutkan menaklukkan Australia.

Atas hasil tersebut, Timnas Indonesia kini menduduki peringkat keempat di Grup C Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia dengan koleksi 2 poin, sementara Bahrain berada satu peringkat di atas dengan koleksi 3 poin. 

Nah, siaran langsung laga Bahrain vs Indonesia bisa diakses melalui Vision+ untuk layanan over the top (OTT) di HP ataupun Laptop. Namun, untuk mengakses link live streaming, Anda harus membeli paket premium sports sebesar Rp40 ribu per bulan