Skuat Inggris di Euro 2024
Olahraga

Link Live Streaming Belanda Vs Inggris di Semifinal Euro 2024

  • Kehadiran Inggris di semifinal sendiri sudah cukup mengejutkan, mengingat performa mereka yang dapat dianggap biasa-biasa saja selama Euro 2024 ini.

Olahraga

Alvin Pasza Bagaskara

JAKARTA - Anda dapat menyaksikan secara langsung pertandingan Semifinal Euro 2024 yang mempertemukan Belanda vs Inggris melalui live streaming. Pertandingan ini akan digelar di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, pada Kamis, 11 Juli 2024, dimulai pukul 02.00 WIB.

Pemenang laga malam ini akan melawan Spanyol di final Euro 2024. La Furia Roja sudah pasti melaju setelah mengalahkan Prancis 2-1. Baik Belanda maupun Inggris dalam kondisi prima, karena tidak ada pemain yang cedera atau absen karena hukuman.

Secara statistik, timnas Inggris telah mencetak lima gol selama Euro 2024, dengan rata-rata satu gol per pertandingan. Dari lima gol tersebut, empat dicetak dari dalam kotak penalti dan satu dari luar kotak penalti. 

Nah, dua gol dicetak dengan kaki kanan, dua dengan kaki kiri, dan dua dengan sundulan. Ini menunjukkan ancaman dari Inggris di dalam kotak penalti yang perlu diwaspadai oleh pertahanan Belanda.

Di sisi lain, Belanda telah kebobolan lima gol dalam lima pertandingan mereka, dengan rata-rata satu gol kebobolan per pertandingan. Mereka mengalami kekalahan terbesar 2-3 dari Austria dalam fase grup, tetapi berhasil lolos ke fase gugur sebagai salah satu runner-up terbaik.

Head to head antara Belanda dan Inggris menunjukkan Belanda masih unggul dengan tujuh kemenangan dari 22 pertemuan, sembilan hasil imbang, dan enam kekalahan. Pertemuan teranyar tersaji di semifinal UEFA Nations League 2018-2019. Saat itu, Virgil van Dijk dan kawan-kawan menang 3-1 atas Timnas Inggris.

Salah satu keuntungan bagi Belanda adalah kelemahan lawannya, Inggris, yang dapat dikatakan tidak tampil optimal. Kehadiran Inggris di semifinal sendiri sudah cukup mengejutkan, mengingat performa mereka yang dapat dianggap biasa-biasa saja selama Euro 2024 ini. 

Meskipun demikian, superkomputer memfavoritkan Inggris untuk memenangkan pertandingan semifinal ini dengan peluang kemenangan 36,7% menurut Opta, sementara Belanda memiliki peluang 31,7%, dan peluang hasil imbang 31,6%.

Anda dapat menyaksikan pertandingan ini langsung di televisi atau melalui siaran live streaming. Semua pertandingan Euro 2024 akan ditayangkan di platform penyiaran MNC Group, termasuk di kanal RCTI dan MNC TV.

Selain itu, Anda juga bisa menonton Euro 2024 melalui live streaming Vision+. Untuk mengakses layanan ini, Anda perlu berlangganan dengan biaya Rp99.000. Berikut adalah tautan untuk menonton pertandingan Belanda vs Inggris: LINK STREAMING