lisandro-martinez-saat-melawan-brighton.jpg
Olahraga

Link Live Streaming Brighton Vs Manchester United di Liga Inggris

  • Dengan kedua klub sama-sama meraih kemenangan di laga pertama, pemenang laga ini berpeluang langsung memuncaki klasemen, meskipun posisi tersebut bisa berubah setelah seluruh pertandingan pekan kedua selesai.

Olahraga

Alvin Pasza Bagaskara

JAKARTA – Pekan kedua Liga Inggris musim 2024/2025 akan dimulai dengan pertandingan antara Brighton dan Manchester United pada Sabtu, 24 Agustus 2024, pukul 18.30 WIB di Amex Stadium. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui link live streaming.

Dengan kedua klub sama-sama meraih kemenangan di laga pertama, pemenang laga ini berpeluang langsung memuncaki klasemen, meskipun posisi tersebut bisa berubah setelah seluruh pertandingan pekan kedua selesai.

Untuk Manchester United, satu-satunya cara mengamankan posisi puncak klasemen di awal pekan kedua adalah dengan mengalahkan Brighton. Jika gagal, Brighton akan tetap berada di posisi teratas, karena The Seagulls saat ini memimpin klasemen Liga Inggris berkat kemenangan 3-0 di kandang Everton pada pekan pertama.

Situasi ini serupa dengan pekan lalu, di mana Manchester United berhasil membuka Liga Inggris 2024/2025 dengan kemenangan atas Fulham. Baik United maupun Brighton memiliki peluang yang sama untuk menduduki puncak klasemen sementara.

Manchester United menunjukkan kekuatan lini belakangnya dengan mencatatkan clean sheet dalam kemenangan atas Fulham di Old Trafford. Selain itu, performa Joshua Zirkzee juga patut diapresiasi, karena sang penyerang baru berhasil mencetak gol dalam debutnya, meskipun bermain sebagai pemain pengganti.

"Senang sekali melihat seorang striker mencetak gol di laga pertamanya. Itu akan meningkatkan kepercayaan dirinya, sekaligus menambah keyakinan rekan-rekan setimnya," ujar pelatih Erik ten Hag tentang Zirkzee dikutip dari laman resmi klub pada Sabtu, 24 Agustus 2024. 

Namun, pertandingan tandang ke Amex tidak akan mudah bagi Manchester United, terutama mengingat performa Brighton musim lalu. Meskipun sempat diragukan setelah kepergian Roberto De Zerbi, pelatih baru Fabian Hürzeler, yang baru berusia 31 tahun, menjawab keraguan tersebut dengan mengawali debutnya di EPL dengan gemilang.

Pekan lalu, Brighton tampil atraktif di Goodison Park melawan Everton. The Seagulls mendominasi dengan 62 persen penguasaan bola, 10 tembakan (5 on target), serta 86 persen akurasi umpan. Lini pertahanan Brighton juga tampil solid, hanya membiarkan satu tembakan on target dari total sembilan tembakan yang dilepaskan Everton.

Keberhasilan ini membuat Hürzeler menjadi sorotan, meskipun ini baru awal musim. Tantangan lebih besar akan dihadapi Brighton saat bertemu tim dengan kualitas lebih baik, seperti dalam pertandingan akhir pekan ini.

"Ini memang perasaan yang menyenangkan, tapi semua ini bukan hanya tentang saya. Para pemain pantas mendapatkan kemenangan ini, begitu juga dengan staf, karena mereka semua bekerja keras selama pramusim. Saya sangat bangga dan senang dengan mereka," ungkap Hürzeler di situs resmi klub.

Sebagai catatan menarik, Brighton menutup musim 2023/2024 dengan menjamu Manchester United di Amex. Kini, di awal musim baru 2024/2025, Brighton kembali mengawali laga kandangnya dengan menghadapi United.

Untuk menonton pertandingan tersebut, penggemar sepak bola harus berlangganan salah satu paket dari Vidio. Untuk tayangan Liga Inggris, biaya berlangganan adalah Rp79 ribu per bulan untuk tablet dan ponsel, serta Rp139 ribu per bulan untuk PC atau laptop.