screenshot-2024-10-10-08-37-46-612-cominstagramandroid-edit_1728524514.jpg
Olahraga

Link Live Streaming China Vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

  • Pertandingan China vs Timnas Indonesia sangat penting bagi kedua tim untuk menjaga peluang lolos ke Piala Dunia 2026. Saat ini, baik The Dragons Team maupun Merah Putih berada di papan bawah klasemen Grup C dan membutuhkan poin penuh.

Olahraga

Alvin Pasza Bagaskara

JAKARTA – Laga timnas Indonesia menghadapi China dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C bisa disaksikan melalui link live streaming. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Qingdao Youth Football pada Selasa, 15 Oktober 2024, pukul 19.00 WIB.

Pertandingan China vs Timnas Indonesia sangat penting bagi kedua tim untuk menjaga peluang lolos ke Piala Dunia 2026. Saat ini, baik The Dragons Team maupun Merah Putih berada di papan bawah klasemen Grup C dan membutuhkan poin penuh.

Asal tahu saja, China menjadi salah satu dari dua tim yang belum mengumpulkan poin di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. The Dragons Team selalu kalah dalam tiga pertandingan sebelumnya: melawan Jepang 0-7, Arab Saudi 1-2, dan Australia 1-3. Alhasil, tim asuhan Branko Ivankovic kini berada di posisi keenam klasemen dengan nol poin.

Menghadapi kondisi kritis, China dipastikan bertekad meraih tiga poin melawan Indonesia. Secara sejarah, China memiliki rekor baik melawan Timnas Indonesia, dengan empat kemenangan dalam lima pertemuan terakhir, termasuk pada laga terakhir di tahun 2013.

Namun, usaha China untuk meraih kemenangan kali ini diperkirakan tidak mudah. Timnas Indonesia telah mengalami perubahan signifikan sejak kekalahan 11 tahun lalu. Pelatih Shin Tae-yong mempromosikan banyak pemain muda, ditambah dengan kehadiran pemain naturalisasi, yang membuat skuad Garuda lebih percaya diri.

Pelatih China, Branko Ivankovic, mengakui kekuatan Timnas Indonesia, terutama karena banyaknya pemain yang berkarier di Eropa. Meski demikian, Ivankovic tetap menargetkan timnya masuk empat besar dan lolos ke ronde keempat.

"Lawan kami berikutnya adalah Indonesia, tim yang kuat. Kami tahu mereka memiliki banyak pemain dari Liga Belanda yang berkualitas. Kami harus bermain agresif dan berusaha menang," ujar Ivankovic, dikutip dari AFC pada Selasa, 15 Oktober 2024. 

Sementara itu, Timnas Indonesia menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, bersama Jepang, Irak, Korea Selatan, Iran, dan Uzbekistan. Merah Putih diharapkan mampu melanjutkan catatan positif ini saat menghadapi China.

Meskipun demikian, Indonesia juga belum meraih kemenangan di ronde ketiga. Dalam laga terakhir, Garuda hampir menang, namun harus puas berbagi poin setelah kebobolan di menit-menit akhir melawan Bahrain.

Nah, siaran langsung laga China vs Timnas Indonesia bisa diakses melalui Vision+ untuk layanan over the top (OTT) di HP ataupun Laptop. Namun, untuk mengakses link live streaming, Anda harus membeli paket premium sports sebesar Rp40 ribu per bulan.