Laga Rumania Vs Belanda di 16 Besar Euro 2024 berlangsung di Allianz Arena, Jerman, pada Selasa, 2 Juli 2024, tengah malam pukul 23.00 WIB.
Olahraga

Link Live Streaming Rumania Vs Belanda di 16 Besar Euro 2024

  • Rumania bertekad mengulangi pencapaian di Euro 2000, ketika mereka berhasil mencapai babak perempat final.
Olahraga
Alvin Pasza Bagaskara

Alvin Pasza Bagaskara

Author

JAKARTA - Pertandingan antara Rumania melawan Belanda di ajang Euro 2024 dalam laga 16 Besar dapat disaksikan melalui link live streaming. Laga ini dihelat di Allianz Arena, Jerman, pada Selasa, 2 Juli 2024, tengah malam pukul 23.00 WIB.

Pada laga nanti malam, bek kiri Romania, Nicusor Bancu, tidak akan memperkuat tim dalam pertandingan berikutnya akibat sanksi akumulasi kartu kuning yang diterimanya saat melawan Belgia dan Slovakia. 

Pelatih tim nasional Romania, Edward Iordanescu, mengonfirmasi bahwa mereka telah menyiapkan pengganti untuk posisi Bancu. "Kami memiliki beberapa opsi. Kami akan memutuskannya bersama staf setelah latihan. Yang lebih penting bukan siapa yang bermain, tetapi kontribusi pemain tersebut," ujar Edward Iordanescu, dikutip dari situs Euro, pada Selasa, 2 Juli 2024. 

Rumania bertekad mengulangi pencapaian di Euro 2000, ketika mereka berhasil mencapai babak perempat final. "Besok, kami akan memainkan pertandingan bersejarah. Kami memiliki kesempatan untuk mencetak sejarah. Ini adalah motivasi kami dan momen yang sudah lama kami nantikan dan impikan," tutur Edward Iordanescu.

Rumania berhasil lolos ke fase gugur Euro 2024 setelah menempati puncak klasemen Grup E dengan total 4 poin. Di fase grup, negara asal legenda Fiorentina, Adrian Mutu, ini sukses mengalahkan Ukraina 3-0 di fase grup, bermain imbang melawan Slovakia, dan kalah 2-0 dari Belgia.

Sementara itu, Belanda lolos dari Grup D melalui jalur peringkat ketiga terbaik, mengumpulkan empat poin dari tiga laga. Tim asuhan Ronald Koeman meraih kemenangan 2-1 atas Polandia, bermain imbang 0-0 dengan Prancis, dan kalah 2-3 dari Austria. 

Legenda Barcelona ini juga berjanji bahwa timnya akan bangkit setelah kekalahan dari Austria. "Itu adalah kekecewaan, terutama di babak pertama. Cara kami bermain tidak cukup agresif," kata Koeman. 

"Jadi, kami fokus pada hal tersebut dan para pemain menunjukkan reaksi saat latihan. Langkah selanjutnya adalah menunjukkannya saat pertandingan besok," tambah mantan pelatih Barcelona itu.

Pertandingan malam nanti akan menjadi pertemuan kedua antara Romania dan Belanda di turnamen besar seperti Piala Dunia atau Euro. De Oranje pernah menang 2-0 atas Romania pada fase grup Euro 2008.

Anda dapat menonton pertandingan ini secara langsung di televisi atau melalui siaran live streaming. Perlu dicatat, seluruh pertandingan Euro 2024 akan disiarkan di platform penyiaran milik MNC Group, termasuk di kanal RCTI dan MNC TV. 

Anda juga dapat menonton EURO 2024 melalui live streaming Vision+. Untuk akses ini, ada biaya berlangganan sebesar Rp99.000. Berikut adalah tautan untuk pertandingan Rumania vs Belanda: LINK STREAMING