Timnas Indonesia U-20.
Olahraga

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs Timor Leste

  • Timnas U-20 Indonesia sebelumnya meraih kemenangan telak 4-0 atas Maladewa pada laga perdana kualifikasi yang digelar Rabu, 25 September 2024. Hasil ini menjadi modal berharga bagi skuad asuhan Indra Sjafri untuk mengamankan tiket lolos langsung ke putaran final di China 2025.

Olahraga

Alvin Pasza Bagaskara

JAKARTA – Pertandingan Kualifikasi AFC U-20 2025 antara Timnas Indonesia U-20 melawan Timor Leste akan disiarkan langsung melalui Vidio pada Jumat, 27 September 2024, pukul 19.30 WIB. Laga yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta ini bisa dipastikan menarik.

Timnas U-20 Indonesia sebelumnya meraih kemenangan telak 4-0 atas Maladewa pada laga perdana kualifikasi yang digelar Rabu, 25 September 2024. Hasil ini menjadi modal berharga bagi skuad asuhan Indra Sjafri untuk mengamankan tiket lolos langsung ke putaran final di China 2025.

Persaingan di babak kualifikasi AFC U-20 2025 terbilang ketat. Hanya juara grup yang otomatis melaju ke putaran final, sementara runner-up harus bersaing dengan runner-up grup lain untuk memperebutkan lima tempat tersisa. Kemenangan atas Maladewa setidaknya mampu mengurangi tekanan bagi Timnas Indonesia.

Meski sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama, Garuda Muda akhirnya membobol gawang Maladewa lewat aksi Aditya Warman, Figo Dennis, Toni Firmansyah, dan Jens Raven di babak kedua. 

Dengan hasil ini, Indonesia semakin dekat dengan tiket lolos langsung ke China, asalkan mampu menyapu bersih kemenangan di tiga laga Grup F, termasuk melawan Timor Leste dan Yaman.

Namun, sebelum melangkah lebih jauh, fokus utama Timnas U-20 Indonesia adalah memenangkan laga melawan Timor Leste. Meski bukan tim unggulan, Timor Leste memiliki potensi untuk mengganggu persaingan di Grup F. Kedua tim juga sudah sering bertemu, seperti di Piala AFF U19 2024 lalu, di mana Indonesia menang 6-2 atas Timor Leste di babak grup.

"Kami harus tetap waspada dan tidak meremehkan Timor Leste. Mereka punya beberapa pemain berkualitas individu, tapi kami punya pengalaman menghadapi mereka di Piala AFF," ujar Indra Sjafri, dikutip dari situs resmi PSSI pada Jumat, 27 September 2024. 

Meskipun menang besar di Surabaya, Indonesia tetap tidak bisa lengah dalam persiapan. Faktanya, Timor Leste adalah satu-satunya tim yang mampu menjebol gawang Indonesia sepanjang turnamen Piala AFF U19 2024, dengan dua gol yang mereka cetak.

Statistik tersebut bisa menjadi motivasi bagi Timor Leste jelang laga ini, terutama karena mereka harus menang untuk menjaga peluang lolos ke China. "Kami akan evaluasi, karena di AFF kemarin kami kebobolan dua gol dari Timor Leste. Kami akan melihat rekaman pertandingan dan berharap bisa clean sheet," ujar bek Timnas, Kadek Arel.

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan ini akan disiarkan langsung di Indosiar dan Vidio pada Jumat, 27 September 2024 pukul 19.30 WIB. Link Streaming di sini. Timnas Indonesia U-20 Vs Timor Leste