Jordi Amat pemain Timnas Indonesia membawa saat bersua Irak di Kualifikasi Piala Duni 2026.
Olahraga

Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

  • Kemenangan Timnas Indonesia dalam laga ini akan memastikan Garuda melangkah ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027.
Olahraga
Alvin Pasza Bagaskara

Alvin Pasza Bagaskara

Author

JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina di laga pamungkas Grup F Zona Asia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kemenangan dalam laga ini menjadi harga mati bagi Garuda lantaran untuk memastikan tiket tampil ke babak selanjutnya sekaligus Piala Asia 2027. 

Tak ayal, pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa, 11 Juni 2024, mulai 19:30 WIB, diprediksi akan menyita atensi seluruh masyarakat. Laga ini juga dapat disaksikan melalui link live streaming. 

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat kedua Grup F dengan raihan 7 poin, dari hasil 2 kali menang, 1 kali imbang, dan 2 kali kalah. Posisi Garuda belum aman mengingat Vietnam menempel ketat di peringkat ketiga dengan 6 poin dari hasil 2 kali menang dan 3 kali kalah.

Kendati Timnas Indonesia masih punya kans untuk lolos jika laga nanti malam berakhir imbang atau kalah, yang dipengaruhi oleh hasil laga antara Irak dan Vietnam. Maka, satu-satunya cara untuk lolos secara otomatis dan mutlak adalah dengan meraih kemenangan atas Filipina.

Pasalnya, jika Indonesia imbang atau kalah, anak asuh Shin Tae-yong harus mewaspadai hasil laga antara Irak dan Vietnam. Skenarionya, jika Vietnam mampu mengalahkan Irak dengan skor besar, maka harapan Garuda lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kandas.

Di atas kertas, Timnas Indonesia diprediksi akan menang mudah atas Filipina pada laga nanti, apalagi Garuda akan tampil di hadapan publik sendiri. Namun, Shin Tae-Yong enggan meremehkan calon lawannya tersebut, mengingat pada pertemuan pertama mereka nyaris kalah di Manila.

"Kita harus bekerja keras lebih. Memang saya juga tidak menganggap tim Filipina mudah, para pemain kita harus bekerja keras," ucap pelatih asal Korea Selatan dikutip dari laman resmi PSSI pada Rabu, 11 Juni 2024. 

Shin juga sedikit mengulas laga melawan Irak pada akhir pekan lalu. "Melawan Irak juga sama, kita sudah bekerja keras, tetapi disayangkannya karena kemasukan gol karena kesalahan sendiri," tambahnya. 

Pelatih Filipina, Tom Saintfiet, mengakui kekuatan Timnas Indonesia dan bahkan menyebut skuat Garuda adalah salah satu yang terkuat di Asia. “Indonesia adalah lawan terakhir kami di fase grup, bagi kami mereka adalah salah satu kekuatan sepak bola di Asia,” kata pria asal Belgia itu. 

“Ini adalah negara yang fantastis, saya tahu pelatih-pelatih Timnas Indonesia di masa lalu dan saya senang bisa menjadi pelatih yang menghadapi Timnas Indonesia. Saya juga merasa stadion Indonesia luar biasa, dengan dukungan fans yang luar biasa," sambungnya. 

Kendati begitu, Saintfiet menegaskan Filipina akan memberikan penampilan maksimalnya demi mencuri kemenangan. Ia tidak begitu silau melihat kekuatan yang dimiliki Timnas Indonesia.

Yang menarik, baik Indonesia dan Filipina akan banyak diperkuat pemain diaspora, mengingat kedua negara dalam beberapa tahun terakhir gencar melakukan program naturalisasi. Nah pertandingan ini dapat disaksikan melalui link streaming ini. LINK STREAMING.