Sandy Walsh pemain Timnas Indonesia
Olahraga

Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

  • Kemenangan pada laga ini akan membawa Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus Piala Asia 2027.
Olahraga
Alvin Pasza Bagaskara

Alvin Pasza Bagaskara

Author

JAKARTA – Timnas Indonesia siap menghadapi Irak dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia grup F. Pertandingan putaran kedua ini dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) hari ini Kamis, 6 Juni 2024, mulai pukul 16.00 WIB. 

Kemenangan pada laga ini akan membawa Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus Piala Asia 2027. Tak ayal, kuota sekitar 60.000 tiket pertandingan pun ludes terjual. Selain itu, pertandingan ini juga dapat disaksikan link live streaming yang dapat diakses di bawah ini. 

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, menilai laga kelima putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 sebagai kesempatan emas untuk menumbangkan Irak. Kepercayaan diri ini muncul karena skuad Garuda dalam dua laga terakhir di SUGBK selalu menang. 

”Irak adalah tim yang baik dan lebih kuat dari kami, tetapi sekarang waktunya kami mencoba untuk meraih kemenangan karena akan bermain di kandang sendiri. Terpenting pemain bermain dengan kepercayaan diri agar bisa membawa hasil lebih baik dari pertemuan sebelumnya,” tutur Shin di Jakarta, Rabu, 5 Juni 2024. 

Dua kemenangan Jordi Amat dan kawan-kawan di SUGBK terjadi saat melibas Brunei Darussalam 6-0 pada putaran pertama, Oktober 2023, serta mengalahkan rival satu kawasan Asia Tenggara, Vietnam, 1-0, pada 21 Maret 2024 lalu.

Jordi Amat, bek tengah Timnas Indonesia, menekankan bahwa seluruh pemain Indonesia harus menampilkan performa maksimal dan sempurna untuk membalas kekalahan dari Irak. Ia optimitis penampilan Garuda di laga kali ini akab lebih baik dibandingkan dengan duel pertama di Basra, Irak.

”Kami harus bermain sangat komplet dan bertahan dengan baik karena Irak memiliki potensi bagus di lini depan. Kami harus sajikan performa yang jauh lebih baik di depan pendukung sendiri agar bisa mengalahkan mereka,” tutur Jordi.

Namun, pada dua pertandingan terakhir dengan Irak, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan tim berjuluk Singa Mesopotamia itu. Pada pertemuan pertama November 2023 di Basra, skuad Garuda harus kalah 1-5, kemudian tumbang 1-3 pada fase grup Piala Asia 2023 di Qatar, Januari 2024.

Pelatih Irak Jesus Casas menuturkan, kemenangan timnya pada dua duel sebelumnya melawan Timnas Indonesia tidak memberikan keuntungan apa pun. Menurut Casas, Timnas Indonesia adalah lawan paling sulit di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

”Indonesia akan menjadi lawan yang sangat sulit. Mereka akan tampil untuk mengejar lolos ke babak selanjutnya dan Piala Asia (2027) di stadion sendiri dengan dukungan penuh suporter. Kami akan mencoba yang terbaik untuk memenangi pertandingan,” ujar Casas.

Asal tahu saja, Irak memiliki kenangan manis saat berlaga di SUGBK pada Piala Asia 2007. Pada ajang tersebut, Singa Mesopotamia berhasil keluar sebagai juara untuk pertama kalinya hingga saat ini.

Menjelang laga melawan Irak, Shin dipastikan telah mendapat tambahan pemain baru seiring rampungnya proses naturalisasi Calvin Verdonk. Namun, Shin memastikan bahwa Calvin baru bisa menjalani debut saat Indonesia menghadapi Filipina pada 11 Juni mendatang.

Sementara itu, Jay Idzes, yang baru saja membawa Venezia promosi ke SerieA telah tiba pada Rabu, kemarin. Namun, Shin tidak ingin terburu-buru memasukkan Jay ke dalam susunan 11 pemain inti untuk laga kontra Irak. Nah, laga ini diakses melalui link live streaming ini. LINK