IMG-20240423-WA0024.jpg
Olahraga

Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Piala Asia U-23

  • Timnas Indonesia dan Uzbekistan telah menyiapkan modal masing-masing dalam enjelang laga semifinal Piala Asia U-23 2024.

Olahraga

Alvin Pasza Bagaskara

JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 bersiap untuk menghadapi Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024. Laga ini digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Senin, 29 April 2024, pukul 21:00 WIB. 

Timnas Indonesia dan Uzbekistan telah menyiapkan modal masing-masing dalam enjelang laga semifinal Piala Asia U-23 2024. Pertandingan ini dapat ditonton melalui link live streaming yang dapat diakses di bawah ini. 

Sebagai tim debutan di Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia yang diasuh Shin Tae-yong ini telah mencatat satu kekalahan tetapi berhasil mengalahkan beberapa raksasa Asia dalam perjalanan mencapai titik ini. 

Setelah menelan kekalahan dari Qatar, Indonesia berhasil meraih kemenangan melawan Australia dan Yordania, serta berhasil mengeliminasi juara bertahan Piala Asia U-23 2020, yaitu Korea Selatan.

Di sisi lain, Uzbekistan yang kini dilatih mantan pemainnya Timur Kapadze acap kali menampilkan performa yang impresif. Bahkan, negara Asia Tengah ini pun tidak pernah kalah sejak fase grup dengan mengantongi empat kemenangan tanpa kebobolan. 

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, mengakui bahwa Uzbekistan merupakan lawan yang tangguh dan memahami bahwa pertandingan ini tidak akan mudah bagi timnya. Namun, meskipun menyadari kesulitan yang dihadapi, Shin Tae-yong tetap yakin bahwa para pemainnya mampu mengatasi tantangan dari tim besar.

"Ketika saya menyaksikan pertandingan Uzbekistan melawan Arab Saudi, saya melihat dengan jelas bahwa Uzbekistan adalah tim yang sangat solid, terorganisir, dan memiliki tingkat disiplin yang tinggi," ujar Shin Tae-yong dalam wawancara dengan AFC dikutip TrenAsia, Senin, 29 April 2024.

"Saya mengerti mengapa mereka berhasil mencetak 12 gol tanpa kebobolan. Transisi cepat mereka, baik dalam serangan maupun pertahanan, menjadikan mereka salah satu tim paling kuat dalam kompetisi ini," tambahnya. 

Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa meskipun pertandingan semifinal tidak akan mudah. Ia meyakini Pratama Arhan cs dalam kondisi yang baik, dan pihaknya optimis untuk meraih hasil yang positif. 

Sementara itu, pemain Uzbekistan, Umarali Rakhmonaliev, mengakui keunggulan para punggawa Timnas Indonesia. Oleh sebab itu, ia meramalkan bahwa jalannya pertandingan akan berlangsung sengit dan ketat. 

"Indonesia merupakan tim yang kuat, terutama setelah mereka berhasil mengalahkan Korea Selatan dalam pertandingan terakhir. Saya percaya mereka merupakan tim yang sedang berkembang," ungkap Umarali. 

Umarali menambahkan bahwa pihaknyaa mempelajari banyak hal tentang Indonesia. Namun, kata dia, mereka pasti juga akan menganalisis kekuatan dan kelemahan Uzbekistan. “Indonesia menunjukkan peningkatan yang signifikan, dan kami siap untuk menghadapi pertandingan yang sengit besok," kata pemain berusia 20 tahun itu dengan optimisme.

Nah, pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia vs Uzbekistan bisa disaksikan melalui tayangan live streaming di Vision+ mulai pukul 21.00 WIB dengan mengakses tautan berikut link live streaming ini. LINK