Pemain Turki, Arda Guler memiliki kontrak dengan Real Madrid hingga 30 Juni 2029, dengan gaji tahunan sekitar 4,3 juta poundsterling atau Rp89,56 miliar.
Olahraga

Link Live Streaming Turki Vs Portugal di Euro 2024, Berapa Gaji Arda Guler?

  • Arda Guler, wonderkid dari Real Madrid, berhasil mencetak gol indah ke gawang Georgia, membuatnya mencatat rekor sebagai debutan termuda yang mencetak gol dalam pertandingan Euro pertamanya.

Olahraga

Alvin Pasza Bagaskara

JAKARTA - Pertandingan antara Turki melawan Portugal di ajang Euro 2024 dalam laga kedua Grup D bisa disaksikan melalui link live streaming. Laga ini dihelat di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, pada Sabtu, 22 Juni 2024, tengah malam pukul 23:00 WIB.

Kemenangan dalam pertandingan ini akan membawa Turki dan Portugal ke babak 16 besar Euro 2024. Fokus utama pertandingan ini adalah pada Arda Guler, wonderkid dari Real Madrid, yang berhasil mencetak satu gol fantastis ketika Turki mengalahkan Georgia dengan skor 3-1 pada pertandingan pertama.

Pertanyaannya adalah, berapa nilai pasar Guler yang dibeli Real Madrid dari Fenerbahce, klub asal negaranya pada musim panas 2023 lalu? Dikabarkan raksasa Spanyol ini merogoh kocek sekitar 20 juta euro atau setara Rp330 miliar. 

Data dari Transfermarkt.com menunjukkan bahwa pemain yang masih berusia 19 tahun ini memiliki nilai pasar Rp521,45. Guler sendiri memiliki kontrak dengan Real Madrid hingga 30 Juni 2029, dengan gaji tahunan sekitar 4,3 juta poundsterling atau Rp89,56 miliar. 

Gol indahnya ke gawang Georgia membuatnya mencatat rekor sebagai debutan termuda yang mencetak gol dalam pertandingan Euro pertamanya. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Cristiano Ronaldo yang mencetak gol untuk Portugal di Euro 2004 dalam usia 19 tahun dan 128 hari.

Sementara itu, Portugal yang datang ke Jerman sebagai salah satu favorit pasca-kualifikasi gemilang, tim asuhan Roberto Martinez sama sekali tak meyakinkan ketika menghadapi perlawanan Republik Ceko.

Namun, Portugal menunjukkan performa medioker dengan kebobolan lebih dulu, tetapi pemain muda, Francisco Conceicao, berhasil mencetak gol pada menit 90+ untuk membalikkan kedudukan menjadi 2-1.

Dengan penampilan Portugal yang belum optimal, Turki di bawah asuhan pelatih Italia, Vincenzo Montella mungkin cukup percaya diri untuk mencuri hasil yang memungkinkan mereka lolos ke fase selanjutnya lebih dulu.

Berkat penampilannya yang mengesankan dalam laga perdana, Francisco Conceicao berpotensi menjadi pilihan untuk memulai pertandingan setelah mencetak gol telatnya. Nah,Ronaldo kemungkinan besar akan tetap dimainkan meskipun tidak tampil optimal kontra Republik Ceko.

Anda dapat menonton pertandingan ini secara langsung di televisi atau melalui siaran live streaming. Perlu dicatat, seluruh pertandingan Euro 2024 akan disiarkan di platform penyiaran milik MNC Group, termasuk di kanal RCTI dan MNC TV. 

Anda juga dapat menonton EURO 2024 melalui live streaming Vision+. Untuk akses ini, ada biaya berlangganan sebesar Rp99.000. Berikut adalah tautan untuk pertandingan Turki vs Portugal: [LINK STREAMING].