Waspada Penipuan di LinkedIn! Pencari Kerja Wajib Tahu Cara Mengenalinya
Tekno

LinkedIn Luncurkan Fitur Berteknologi AI Bantu Pengguna Melamar Kerja, Tertarik Coba?

  • LinkedIn mengumumkan peluncuran fitur barunya yang berteknologi AI untuk membantu pengguna meningkatkan profil profesional dan perusahaan. Fitur AI tersebut dapat membantu pengguna dan perusahaan menulis deskripsi pekerjaan yang lebih baik.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - LinkedIn mengumumkan peluncuran fitur barunya yang berteknologi AI untuk membantu pengguna meningkatkan profil profesional dan perusahaan. Fitur AI tersebut dapat membantu pengguna dan perusahaan menulis deskripsi pekerjaan yang lebih baik.

Seperti yang dilansir dari laman Search Engine Journal, teknologi AI dalam LinkedIn ini akan menganalisis informasi yang pengguna berikan tentang pengalaman kerja dan keterampilan, lalu menentukan informasi apa yang paling mengesankan. Selain itu, fitur AI ini juga akan meringkas informasi tersebut untuk memberikan tulisan untuk dimasukkan ke bagian Headline dan About.

Tidak hanya itu, fitur AI ini akan menggunakan gaya bahasa yang dipersonalisasi sehingga tidak akan membuat tulisan terlihat seperti dibuat dari bot.

Fitur ini diklaim mampu membantu pengguna LinkedIn membuat kesan pertama yang lebih baik dalam hasil pencarian karena nama dan headline yang ditampilkan akan cocok dengan pencarian kata kunci pengguna lain.

Meski begitu, fitur AI ini hanya akan tersedia untuk pelanggan premium terpilih mulai hari ini, dan akan diluncurkan ke pelanggan premium lainnya untuk beberapa bulan ke depan.