<p>Maskapai penerbangan komersil Lion Air bersiap mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jum&#8217;at, 3 Juni 2020. PT Angkasa Pura II (Persero) akan mengkordinasikan permintaan maskapai untuk slot penerbangan, rute penerbangan dan frekuensi penerbangan di dalam satu rute agar kembali terciptanya keseimbangan terhadap tingkat permintaan dari penumpang, saat ini PT Angkasa Pura II mengaku slot terbang di Bandara Soekarno Hatta belum optimal dimanfaatkan oleh maskapai pada masa new normal ini. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Nasional

Lion Air Resmi Buka Rute Manado-Timika PP

  • PT Lion Mentari Airlines (Lion Air) resmi membuka rute terbaru penerbangan rute Manado-Timika-Manado mulai Senin, 11 Januari 2021 dengan frekuensi terbang satu kali sehari atau tujuh kali dalam seminggu.

Nasional
Sukirno

Sukirno

Author

JAKARTA – PT Lion Mentari Airlines (Lion Air) resmi membuka rute terbaru penerbangan rute Manado-Timika-Manado mulai Senin, 11 Januari 2021 dengan frekuensi terbang satu kali sehari atau tujuh kali dalam seminggu.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan Lion Air mengoperasikan tipe pesawat Boeing 737-900ER yang membawa 160 penumpang.

Penerbangan nomor JT-700 tersebut terbang dengan keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Manado pada pukul 09.00 WITA dan mendarat mulus di Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin pukul 12.35 WIT.

Selanjutnya, Lion Air mengudara dari Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin pada 13.20 WIT dan tiba sesuai jadwal kedatangan di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi pukul 14.45 WIB. Terbang perdana dari Timika itu membawa 70 penumpang.

Penerbangan sekali jalan berdurasi kurang lebih 3 jam non-stop dari Manado–Timika dan Timika–Manado tersebut menjadi bagian upaya Lion Air dalam mendukung program pemerintah seiring menggeliatkan pariwisata dan pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia.

Rute baru Manado–Timika–Manado sebagai kelanjutan dari pengembangan bisnis Lion Air di pasar domestik.

Pada semester II-2020, Lion Air kembali menerbangi rute Bandung, Jawa Barat melalui Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara dari Medan, Palembang, Pekanbaru, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar dan Denpasar, Balikpapan–Berau–Balikpapan serta Surabaya–Ternate–Surabaya.

“Seluruh penerbangan Lion Air dijalankan sesuai aspek-aspek yang memenuhi keselamatan, keamanan, kenyamanan (safety first) serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan,” kata Danang dalam keterangan resmi yang diterima TrenAsia.com. (SKO)