<p>Layanan Onepack Lion Parcel/ Lion Parcel</p>
Industri

Lion Parcel Kirim Paket Jakarta-Jayapura Cuma Sehari

  • JAKARTA—Perusahaan jasa pengiriman Lion Parcel meluncurkan layanan ONEPACK. Layanan dari PT Lion Express ini menawarkan pengiriman barang hanya dalam satu hari dengan jaminan uang kembali. Dalam tahap awal, konsumen bisa menikmati layanan ini untuk pengiriman barang dari Jakarta ke 28 kota dan dari 18 kota ke Jakarta. CEO Lion Parcel Farian Kirana mengungkapkan, ONEPACK tersebut […]

Industri
Khoirul Anam

Khoirul Anam

Author

JAKARTA—Perusahaan jasa pengiriman Lion Parcel meluncurkan layanan ONEPACK. Layanan dari PT Lion Express ini menawarkan pengiriman barang hanya dalam satu hari dengan jaminan uang kembali. Dalam tahap awal, konsumen bisa menikmati layanan ini untuk pengiriman barang dari Jakarta ke 28 kota dan dari 18 kota ke Jakarta.

CEO Lion Parcel Farian Kirana mengungkapkan, ONEPACK tersebut kembali diluncurkan untuk memberikan layanan sesuai dengan kondisi di masa pandemi.

Selain itu, mengingat terbatasnya aktivitas masyarakat untuk bepergian dan melakukan kontak secara langsung khususnya ke destinasi-destinasi yang jauh.

“Melalui ONEPACK, pengiriman barang yang membutuhkan kepastian dan waktu yang cepat untuk dikirim seperti makanan, oleh-oleh khas daerah, dokumen berharga atau belanja online yang ingin cepat sampai menjadi sangat mudah, ekonomis dan aman,” kata dia dalam keterangan yang diterima TrenAsia.com, Rabu, 15 Juli 2020.

Farian juga mengungkapkan, Lion Parcel membentuk golden route untuk bisa mengantarkan paket dari konsumen ke seluruh Indonesia hanya dalam 1 hari. Bahkan, menurutnya, saat ini Lion Parcel mampu mengantarkan paket dari Jakarta menuju Jayapura hanya dalam 1 hari.

Golden Route

Golden route merupakan rute pilihan utama yang menggunakan jadwal pesawat untuk memaksimalkan pengiriman di esok hari. Rute ini menjadi landasan untuk ONEPACK melayani pengiriman dari Jakarta menuju 28 kota (Ambon, Banjarmasin, Bengkulu, Banda Aceh, Bandung, Bandar Lampung, Balikpapan, Batam, Denpasar, Jayapura dan Jambi.

Daerah lain adalah Medan, Kupang, Lombok, Padang, Pangkal Pinang, Pekanbaru, Palangkaraya, Palembang, Pontianak, Semarang, Solo, Sorong, Surabaya, Tanjung Pandan, Tanjung Pinang, Makassar dan Yogyakarta).

Pengiriman dari 18 kota menuju Jakarta yakni Bandung, Banjarmasin, Bengkulu, Balikpapan, Denpasar, Kupang, Manado, Makassar, Medan, Palembang, Pekanbaru, Padang, Pontianak, Semarang, Solo, Surabaya, Yogyakarta, Lampung.

“Dengan keunggulan jangkauan dan kepastian rute yang dimiliki, kami optimis ONEPACK mampu meraih minimal 95% success delivery rate dan akan terus meningkat seiring dengan situasi yang berangsur normal,” jelas Farian.

Sebagai informasi, Lion Parcel menunjukkan bahwa terjadi peningkatan volume pengiriman barang hingga 17% dibanding masa sebelum pandemi. Selama periode ini, barang yang paling sering dikirimkan lewat layanan Lion Parcel adalah pakaian, masker dan alat kesehatan. Tidak hanya itu, Jakarta, Medan, dan Tangerang menjadi kota asal dengan pengiriman barang terbanyak.

Sementara, kota Jakarta, Makassar, dan Medan menjadi kota tujuan pengiriman barang terbanyak. Jalur logistik ke kota-kota tersebut yang kemudian menjadi prioritas untuk disediakan layanan ONEPACK pada fase pertama ini.