Tangkapan layar video perkenalan Denny Sumargo sebagai CEO Lion Parcel.
Industri

Lion Parcel Tunjuk Denny Sumargo Jadi CEO?

  • Dalam video perkenalannya sebagai CEO, Denny menjanjikan kenaikan penghasilan bagi seluruh karyawan Lion Parcel yang bergaji UMR.
Industri
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—PT Lion Express atau Lion Parcel mengumumkan Denny Sumargo sebagai CEO baru mereka. Pengumuman tersebut dikonsep dengan video kocak dalam Instagram resmi Lion Parcel, Senin 3 April 2023. Belum dipastikan apakah sang model benar-benar menjadi CEO atau hanya menjadi brand ambassador semata. 

Hal ini karena posisi CEO di website resmi Lion Parcel masih dipegang Farian Kirana. Diketahui, Farian Kirana masih merupakan saudara pendiri maskapai Lion Air, Rusdi Kirana. Pengumuman Denny Sumargo sebagai CEO Lion Parcel di media sosial Lion Parcel maupun sang artis kontan direspons banyak warganet. 

Dalam video perkenalannya sebagai CEO, Denny menjanjikan kenaikan penghasilan bagi seluruh karyawan Lion Parcel yang bergaji UMR. Mantan pebasket nasional itu juga akan memaksimalkan aplikasi untuk mendorong Lion Parcel menjadi perusahaan pengiriman nomor satu di Indonesia. “Kami kan punya pelanggan yang loyal, sekarang pelanggan loyal ini dapat keuntungan apa dari Lion Parcel?,” ujar Densu, sapaan akrabnya.

Denny pun mengusulkan sistem yang memungkinkan loyalitas pelanggan bisa ditukarkan dengan poin. Sistem itu dinamai Parcel Poin. Menurut Denny, poin tersebut nantinya bisa ditukar dengan voucher belanja, makan atau nonton. “Jadi pelanggan loyal ini bisa mendapat benefit yang bagus,” tutur Densu. 

Lion Parcel merupakan perusahaan logistik yang berdiri sejak 14 Februari 2013 melayani first, middle, dan last mile baik untuk pengiriman domestik maupun internasional. Lion Parcel memiliki 7.000 agen, 15.000 kurir pengiriman, dan 3.000 armada. 

Jaringan pengiriman Lion Parcel saat ini menjangkau 98% kecamatan di 34 provinsi di Indonesia. Lion Parcel juga didukung jaringan dan infrastruktur Lion Group untuk menghubungkan masyarakat tanpa batasan waktu dan jarak guna memberikan layanan logistik yang terjangkau.