Nampak pengunjung tengah menikmati suasana di Citywalk Elvee Lippo Karawaci, Tangerang Banten, Senin 29 November 2021. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Korporasi

Lippo Karawaci Naikkan Target Marketing Sales 10 Persen pada 2024

  • PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) meningkatkan target marketing sales atau prapenjualan sebesar 10%, menjadi Rp5,37 triliun untuk tahun 2024.
Korporasi
Alvin Pasza Bagaskara

Alvin Pasza Bagaskara

Author

JAKARTA – Emiten properti PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR)  meningkatkan target marketing sales atau prapenjualan sebesar 10%, menjadi Rp5,37 triliun untuk tahun 2024. Peningkatan target ini merupakan langkah perseroan dalam memanfaatkan produknya yang laku keras di pasaran. Top of Form

Group CEO lLPKR John Riady menuturkan bahwa untuk mencapai target 2024, perseroan akan mengandalkan produk-produk residensial dan komersial baru di Lippo Village dan Lippo Cikarang, serta di wilayah lain yang merupakan lahan cadangan perseroan.

John panggilan akrabnya menyebut peluncuran Park Serpong, termasuk seri XYZ Livin, telah membuka peluang permintaan baru bagi LPKR. Oleh karena itu, perusahaan meyakini bahwa Park Serpong akan memainkan peran penting dalam mendorong kinerja perusahaan di masa depan.

“Sembari kami menyiapkan peluncuran proyek-proyek prospektif yang baru, kami tetap optimis bahwa kami akan mampu meningkatkan kinerja di tahun mendatang,” ujarnya dalam keterangan resmi pada Selasa, 6 Februari 2024. 

Sebagaimana dilaporkan, pada 2023, emiten berkodekan saham LPKR membukukan prapenjualan sebesar Rp5,12 triliun. Perolehan ini mengalami kenaikan sebesar 7% secara tahunan, sekaligus melampaui 5% dari target yang ditetapkan pada tahun lalu dengan nominalRp4,9 triliun. 

Dalam kaitannya dengan pencapaian prapenjualan 2023, John menyatakan bahwa realisasi yang melebihi target mencerminkan tingginya permintaan terhadap produk rumah tapak dan komersial perseroan. Produk-produk tersebut ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

Asal tahu saja, Park Serpong, yang terletak di Selatan Lippo Village, Tangerang, diperkenalkan pada Kuartal IV-2023 oleh LPKR ini mengalami tingkat pembelian yang tinggi, termasuk seri XYZ Livin. 

Peluncuran produk rumah tapak baru juga memberikan dukungan signifikan terhadap kinerja prapenjualan perusahaan sepanjang 2023. Secara rinci, produk rumah tapak terus menjadi kontributor utama prapenjualan, menyumbang sebesar 55%. 

Selain itu, penjualan ruko komersial juga mengalami peningkatan, memberikan kontribusi sebesar 14% terhadap total prapenjualan pada tahun lalu. John meyakini peningkatan pada segmen komersial dipicu oleh peluncuran tujuh produk ruko baru di Lippo Village dan Lippo Cikarang