Lisa BLACKPINK dan Stray Kids Meriahkan Konser Amal di Paris
Hiburan

Lisa BLACKPINK dan Stray Kids Meriahkan Konser Amal di Paris

  • Konser yang dihadiri Lisa dan Stray Kids adalah Le Gala des Pieces Jaunes, yang artinya Gala Koin Kuning.

Hiburan

Rumpi Rahayu

JAKARTA - Salah satu member girl group K-Pop fenomenal BLACKPINK, Lisa dan boy group Stray Kids tampil dalam konser amal di Paris, Prancis.

Sumber-sumber di dunia musik menyebut pada hari Senin, 29 Januari 2024, bahwa konser yang dihadiri Lisa dan Stray Kids adalah Le Gala des Pieces Jaunes, yang artinya Gala Koin Kuning.

Konser amal ini diadakan di Accor Arena di Paris pada  Jumat, 26 Januari 2024 pukul 08.30 malam waktu Paris. Acara tersebut diorganisir oleh yayasan rumah sakit yang dipimpin oleh istri pertama Presiden Prancis, Brigitte Macron, untuk mengumpulkan dana bagi anak-anak dan remaja yang sedang dirawat di rumah sakit.

Selain Lisa dan Stray Kids, ada juga penampilan dari Maroon 5, A$AP Rocky, Pharrell Williams, Gims, Gautier Capuçon, Khatia Buniatishvili, dan Nadine Sierra.

Dikutip TrenAsia.com dari The Korea Times, Lisa membawakan dua lagu solo, yaitu "Lalisa" dan "Money." Selain itu, dia juga berkolaborasi dengan produser musik asal Prancis, DJ Snake, di atas panggung.

Sementara Stray Kids membawakan lagu "S-Class," yang merupakan lagu utama dari album ketiga mereka yang berjudul "5-Star," dan juga membawakan hits lain seperti "Topline" dan "God's Menu."

Lisa mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara konser melalui media sosialnya pada hari berikutnya, menyebut malam tersebut sebagai "malam yang tak terlupakan." Dia juga berbagi kegembiraannya karena bisa bertemu dengan penggemar setia BLACKPINK, yang disebut Blinks, asal Prancis.

Dilansir dari laman Accor Arena, acara amal Le Gala des Pieces Jaunes dihelat dalam rangka peringatan 35 tahun Opération Pièces Jaunes yang berarti Operasi Potongan Kuning oleh Foundation des Hôpitaux.

Acara ini menggandeng France Télévision dan diproduksi oleh Électron Libre Productions. Menurut laman France Tv, berkat adanya Opération Pièces Jaunes,  Foundation des Hôpitaux atau Yayasan Rumah Sakit mampu mendukung lebih dari 9.700 proyek di lembaga kesehatan anak nirlaba milik pemerintah dan swasta. 

Pada tahun ini, prioritas hasil amal akan disalurkan dalam memfasilitasi latihan olahraga di rumah sakit untuk anak-anak dan remaja, khususnya melalui pembiayaan lapangan olahraga yang disesuaikan dan kursus keterampilan motorik.