<p>Pewarta mengambil gambar monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Jum&#8217;at, 20 November 2020. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Pasar Modal

Listing di BEI Pagi Ini, Saham WINR Tembus ARA dan IBOS Naik 10 persen!

  • Dua emiten baru yakni PT Winner Nusantara Jaya Tbk (WINR) dan PT Indo Boga Sukses Tbk (IBOS) telah melakukan pencatatan perdana (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin, 25 April 2022, yang masing-masing berhasil mencatatkan kenaikan harga saham.
Pasar Modal
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Dua emiten baru yakni PT Winner Nusantara Jaya Tbk (WINR) dan PT Indo Boga Sukses Tbk (IBOS) telah melakukan pencatatan perdana (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin, 25 April 2022, yang masing-masing berhasil mencatatkan kenaikan harga saham.

Sejak pembukaan pasar modal Indonesia pagi tadi saham WINR langsung melesat naik 25% di harga Rp per lembar saham, pada pukul 09:02 WIB dan berhasil menembus Auto Reject Atas (ARA) dengan naik 35% dengan harga Rp135 per saham, dan kapitalisasi pasar mencapai Rp706.75 miliar.

Adapun WINR pada gelaran IPO ini menawarkan, 1,5 miliar saham dengan nilai nominal Rp20 per unit, dengan harga penawaran Rp100 per lembar saham, sehingga WINR menargetkan perolehan dana IPO Rp150 miliar yang akan digunakan untuk pembelian tanah dan modal kerja WINR.

Sedangkan saham IBOS melonjal naik 10% sejak awal pembukaan pada pukul 09:00 naik 10 poin dari harga IPO dari Rp100 per lembar saham menjadi Rp110 per lembar saham, yang memiliki kapitalisasi pasar senilai Rp884,05 miliar.

IBOS menawarkan sebanyak 1,6 miliar saham yang memiliki nilai nominal Rp25 per lembar saham disertai harga penawaran Rp100 per saham, maka target perolehan dana IPO IBOS tercatat Rp160,73 miliar dan akan digunakan untuk belanja modal IBOS, modal kerja operasional perusahaan serta setoran modal kepada PT Kairos Sukses Indonesia, PT Indo Nations Harves, PT Sofia Berkah Abadi.

Profil  PT Winner Nusantara Jaya Tbk (WINR)

Seperti diketahui, WINR adalah suatu Perseroan terbatas yang menjalankan kegiatan usahanya sebagai Developer Properi Real Estate yang berkedudukan di Kota Batam. WINR berdiri di tahun 2007 dan merupakan perusahaan jasa pemasaran dan konsultasi manajemen yang terbesar di Kota Batam. 

Sampai saat ini, WINR memiliki tenaga pemasaran yang tersebar di seluruh area Batam, Jabodetabek, Palembang dan Balikpapan. WINR memulai kegiatan usahanya dari proyek pengembangan dan jasa pemasaran dari kota Batam. 

Hingga saat ini WINR telah memasarkan lebih dari 15 proyek, baik yang dimiliki sendiri maupun pihak ketiga, mulai dari kawasan perumahan, pertokoan dan apartemen yang tersebar di 7 kota di seluruh Indonesia.

Profil PT Indo Boga Sukses Tbk (IBOS)

IBOS didirikan dengan nama PT Indo Boga Sukses berdasarkan Akta Pendirian Perseroan Terbatas PT Indo Boga Sukses No. 6 tanggal 16 Januari 2019 di Kota Yogyakarta. Kegiatan usaha utama IBOS yang telah dijalankan saat ini adalah kegiatan usaha di bidang Restoran dan Aktivitas Perusahaan Holding.

IBOS menjalankan beberapa bisnis seperti hotel bintang 4 Sofia Boutique Residence, konglomerasi ini juga menjalankan restoran D'Monaco Restaurant, kedai kopi MRPawon, kafe dan hiburan live music Legal Resto serta Insom Lounge. 

Special Events yang ditawarkan oleh D’Monaco Restaurant antara lain: Wedding Reception, Birthday Celebration, Anniversary, Pre-wedding Photoshoot, Bridal Shower, Board and Corporate Meeting, Arisan, Fashion Show, Fine Dining, dan acara-acara sosial lainnya.

Akan tetapi, di luar bisnis kafe dan restoran, grup ini juga berbisnis ikan bandeng yakni melalui merek dagang Prioritas dan My Prioritas.