Korporasi

Listing di Bursa Efek Kanada, Anak Usaha PURE Gandeng Perusahaan China

  • PT Trinitan Metals and Minerals Tbk (PURE) melalui anak usahanya, PT Hydrotech Metal Indonesia (HMI) menandatangani Letter of Intent (LoI) dengan China Keli Electric Company Ltd
Korporasi
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Emiten smelter, PT Trinitan Metals and Minerals Tbk (PURE) melalui anak usahanya, PT Hydrotech Metal Indonesia (HMI) menandatangani Letter of Intent (LoI) dengan China Keli Electric Company Ltd pada 23 Agustus 2021.

Sekretaris Perusahaan Trinitan Metals and Minerals, Desfrina menjelaskan bahwa penandatanganan LoI ini bagian dari rencana HMI untuk melantai di Bursa Efek Kanada melalui mekanisme Reverse Takeover (RTO). 

“Hal ini diyakini akan menjadi langkah awal untuk membawa karya anak bangsa ini ke dunia internasional,” ujarnya melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Jumat, 27 Agustus 2021.

HMI sendiri merupakan entitas anak perusahaan dari PURE yang didirikan pada tahun 2020. HMI memiliki fokus pada kegiatan penelitian dan pengembangan (research and development/R&D) teknologi pengolahan mineral di Indonesia. 

Teknologi hidrometalurgi Step Temperature Acid Leach (STAL) merupakan teknologi pengolahan nikel secara hidrometalurgi karya anak bangsa yang dimiliki oleh HMI. Teknologi ini diklaim mampu mengolah nikel kadar rendah yang telah terdeposit selama ini di Indonesia dengan teknologi ramah lingkungan dan biaya rendah.

Teknologi STAL sudah melalui pengujian tiga lembaga independen, di antaranya validasi teknologi oleh Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ËSDM). Kemudian, audit teknologi oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), dan studi kelayakan engineering, procurement and construction (EPC). 

“Diharapkan langkah ini akan berdampak pada kemudahan operasional dan kondisi keuangan Perseroan ke depannya,” tutup Desfriana.