Ilustrasi penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Ilustrator: Deva Satria/TrenAsia
Pasar Modal

Listing Pagi Ini, Saham Nusatama Berkah (NTBK) Sukses Tembus ARA

  • Emiten manifaktur PT Nusatama Berkah Tbk (NTBK) telah mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada pagi ini Rabu, 9 Februari 2022.
Pasar Modal
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Emiten manifaktur PT Nusatama Berkah Tbk (NTBK) telah mencatatkan saham perdananya (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada pagi ini Rabu, 9 Februari 2022.

Setelah sesi pertama di buka, pada pukul 09:00 WIB  saham dengann kode emiten NTBK ini langsung meroket naik 35% dengan menembus auto reject atas (ARA) dari Rp100 menjadi Rp135 naik 35 poin.

Dilannsir dari data RTI Business volume perdagangan perseroan tercatat mencapai 14,9 juta saham dengan kapitalisasi pasar mencapai 364,5 miliar.

Pada penawaran perdana ini, NTBK menawarkan 700 juta saham sama dengan 25,93% saham dari modal yang disetor dengan harga penawaran IPO sebesar Rp100 per lembar saham.

Adapun, hasil dana yang didapatkan dalam gelara IPO ini, akan digunakan perseroan untuk keperluan modal kerja, pembelian fasilitas mesin, dan perluasan area produksi perseroan.