United Bike.jpg
Pasar Modal

Listing Perdana, Saham BIKE tembus ARA di Harga Rp228

  • Produsen merek sepeda United PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk (BIKE) berhasil mengecap hasil manis pada pencatatan saham perdana perseroan (listing), dengan menembus auto reject atas (ARA) pada penutupan perdagangan sesi pertama Senin, 21 Januari 2022.

Pasar Modal

Merina

Merina

Author

JAKARTA - Produsen merek sepeda United PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk (BIKE) berhasil mengecap hasil manis pada pencatatan saham perdana perseroan (listing), dengan menembus auto reject atas (ARA) pada penutupan perdagangan sesi pertama Senin, 21 Januari 2022.

Dilansir dari RTI Business, saham BIKE berhasil menguat sejak awal perdagangan dengan bertengger di harga Rp228 menguat sebesar 34,12% setara dengan naik 58 poin, sejak pukul 09:00 dan terus bertahan di akhir sesi pertama perdagangan.

Dari segi kapitalisasi pasar, hingga sesi pertama usai BIKE berhasi meraup kapitalisasi pasar sebesar Rp294,88 miliar, sementara volume share yang dimiliki tercatat 86,28 juta, sedangkan dari segi turnover perseroan telah mencatatkan angka senilai Rp19,37 miliar.

Kemudian, dari sisi net foreign sell dan net domestic buy perseroan memperoleh nilai masing-masing sebesar 7,01 miliar.

Dalam gelaran pelaksanaan initial public offering alias IPO ini perseroan telah menawarkan saham sebanyak 323.334.000, setara dengan 25,00% saham perseroan dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh pasca penawaran umum dengan nilai nominal saham Rp25 per saham.

Sementara harga penawaran yang diberikan senilai Rp170, dengan begitu dalam pelaksanaan ini perseroan membidik dana sebesar Rp54,96 miliar.

Hasil dana IPO yang telah diperoleh, akan digunakan perseroan untuk modal kerja perseroan dalam bentuk pembelian barang.