Pekerja beraktifitas dengan latar layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan perdana di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin, 3 Januari 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Korporasi

Listing Perdana, Saham Kebab Baba Rafi Melesat Tembus ARA Seharian

  • PT Sari Kreasi Boga Tbk (RAFI) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan sahamnya langsung melonjak sehingga mengalami auto reject atas (ARA) pada Jumat, 5 Agustus 2022.
Korporasi
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - PT Sari Kreasi Boga Tbk (RAFI) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan sahamnya langsung melonjak sehingga mengalami auto reject atas (ARA) pada Jumat, 5 Agustus 2022.

Saham Kebab Rafi tersebut dibuka menguat 34,92% atau 44 poin ke level Rp170 dari harga pedananya sebesar Rp136 per unit.

Dilansir dari RTI Business, Jumat, 5 Agustus 2022, jumlah saham yang dibeli mencapai 98,48 juta lembar saham dengan rerata harga Rp169. Sehingga turn over yang didapat perseroan tercatat sebanyak Rp16,7 miliar.

Kenaikan yang melonjak pada saham RAFI membuatnya tembus ARA sehingga harga sahamnya tidak bisa mengalami kenaikan harga lagi. 

Hal itu dikarenakan harga saham yang telah menyentuh batasan maksimum kenaikan harga dalam waktu satu hari perdagangan di bursa.

Untuk diketahui, produsen Kebab Baba Rafi mengeluarkan sebanyak 948.090.000 lembar saham biasa yang dikeluarkan dari portepel dengan nilai Rp15 per saham selama masa penawaran umum. 

Jumlah yang diterbitkan tersebu setara 30,31% dari modal ditempatkan dan disetor SKB Food setelah penawaran umum perdana saham dengan nilai harga final Rp126 per saham.

Pada saat penawaran umum pada 1-3 Agustus 2022 terjadi oversubscribed sebanyak 75,75 kali dengan nilai pemesanan sebesar Rp1,56 triliun.

SKB Food merupakan perseroan yang memiliki brand makanan dan minuman seperti Raffi Express, Babarafi Cafe, Smokey Kebab, dan lainnya.