<p>Konser Erwin Gutawa dan Tulus di LOKET Live/ Loket.com</p>
Gaya Hidup

LOKET Gelar Konser Virtual, 5.000 Tiket Ludes

  • LOKET sudah menggelar sejumlah konser virtual seperti Erwin Gutawa Orchestra, Tulus, Mostly Jazz Live Online bersama Indra Lesmana dan Dewa Budjana, Titi DJ, Tompi, serta lebih dari 20 konser lainnya dalam kurun waktu satu bulan terakhir sebelum resmi diluncurkan pada 19 Mei 2020.

Gaya Hidup
Khoirul Anam

Khoirul Anam

Author

Perusahaan teknologi manajemen event LOKET kembali menghadirkan solusi untuk mengoptimalkan industri event dan hiburan di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dengan menghadirkan LOKET Live.

Layanan ini mengintegrasikan sistem manajemen tiket dan streaming video dengan dukungan teknologi GoPlay dari PT Karya Anak Bangsa (Gojek Indonesia).

Head of LOKET Tubagus Utama mengungkapkan bahwa situasi pandemi secara langsung memberikan imbas yang cukup besar bagi industri event dan hiburan, termasuk juga para pekerja event yang terlibat di dalam ekosistem ini.

“LOKET Live hadir untuk menjawab kebutuhan para event creator, performer, bahkan kru-kru dan teknisi event terdampak lainnya agar tetap memiliki pendapatan dan mendorong industri ini dapat terus bergerak. Secara konsep, kami membawa eksklusivitas ke event virtual dengan menerapkan sistem penjualan sebagaimana dalam event offline, dengan satu link url untuk satu transaksi tiket yang hanya bisa digunakan oleh satu perangkat konsumen,” kata Tubagus di Jakarta, Selasa, 19 Mei 2020.

LOKET Live juga mencakup layanan lengkap end-to-end service bagi para pembuat event, mulai dari pembuatan konsep dan persiapan event, pembuatan halaman event virtual, pendistribusian tiket tampilan dan penyelenggaraan halaman streaming video, hingga analisis laporan setelah event selesai.

Selain mendistribusikan tiket event online secara lebih luas, konsep tiket event online berbayar ini, menurut Tubagus, menjadi kunci penting bagi keberlangsungan industri. Para pembuat event dapat terbantu secara langsung sehingga tetap memiliki penghasilan yang maksimal.

Dia mengaku optimistis bahwa LOKET Live dapat menjadi wadah yang mendukung para pembuat event untuk terus berkegiatan sekaligus tetap mendapatkan monetisasi yang tepat.

Di samping itu, LOKET Live hadir sebagai one-stop solution platform bagi konsumen dalam menikmati pengalaman event secara virtual. Konsumen dapat menjelajah berbagai event, memilih dan membeli tiket, melakukan pembayaran, hingga menikmati layanan streaming dalam satu platform di Loket.com.

“Dari sisi konsumen, LOKET Live kami tujukan untuk mengobati kerinduan pecinta event dengan memberikan pengalaman event online yang didesain secara unik dan eksklusif,” tambah Tubagus.

Dinyatakan, sejumlah musisi Tanah Air telah berkesempatan menjajal LOKET Live sebagai panggung virtual sebelum diluncurkan secara resmi pada Selasa, 19 Mei 2020.

Beberapa event tersebut antara lain, konser Erwin Gutawa Orchestra dan Tulus, rangkaian Mostly Jazz Live Online bersama Indra Lesmana dan Dewa Budjana, Konser 7 Ruang bersama Titi DJ maupun Tompi, serta lebih dari 20 konser lainnya dalam kurun waktu satu bulan terakhir. Adapun penjualan tiket dari konser online mencapai lebih dari 5.000 tiket.

Komponis peraih AMI Award untuk Album Terbaik Erwin Gutawa mengaku, LOKET Live merupakan pilihan baru dalam menggelar konser dan kemungkinan bukan hanya pilihan di masa pandemi, tetapi bisa seterusnya. Menurutnya, pagelaran konser tidak lagi dibatasi dengan gedung pertunjukan.

“Ini akan menjadi budaya baru dan saya pun turut senang bisa menjadi salah satu yang bekerja sama dengan LOKET Live,” ujar Erwin. (SKO)