<p>Proyek milik PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS). / Deltamas.id</p>
Korporasi

Lompat 19 Persen, Marketing Sales Puradelta Lestari Tembus Rp2,39 Triliun Sepanjang 2020

  • Capaian ini terutama berasal dari penjualan lahan industri, terutama pada kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat.

Korporasi
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Emiten pengembang kawasan Kota Deltamas, PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) mencatat peningkatan marketing sales sebanyak 19% menjadi Rp2,39 triliun sepanjang tahun 2020 dibandingkan dengan 2019 yakni RpRp1,94 triliun.

Direktur Puradelta Lestari, Tondy Suwanto mengatakan bahwa capaian ini terutama berasal dari penjualan lahan industri. Terutama pada kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat.

“Permintaan  akan lahan industri di kawasan industri kami  GIIC cukup tinggi sejak awal tahun 2020 dan  perseroan berupaya memaksimalkan peluang  tersebut, walaupun di tengah situasi  pandemi,” ujarnya melalui keterbukaan informasi, Senin 25 Januari 2021.

Adapun, target marketing sales perseroan pada awal tahun 2020 sebesar Rp2 triliun. Tondy pun menyampaikan bahwa pihaknya tidak melakukan revisi target sepanjang tahun 2020.

“Pada kuartal terakhir, kami berhasil melampaui target marketing sales yang telah ditentukan di awal tahun tersebut,” papar dia.

Tak hanya itu, sambung Tondy, raihan gemiliang marketing sales pada 2020 tersebut juga atas kontribusi penjualan 119,5 hektare lahan industri.

Ia bilang bahwa sektor-sektor industri otomotif dan terkait otomotif, industri  pangan, pergudangan (warehouse), serta pusat  data (data center), merupakan sektor-sektor  industri yang berinvestasi membeli lahan industri di kawasan GIIC.

Sektor Otomotif hingga Digital

Ke depannya, Tendy memprediksi permintaan industri-industri dari sektor otomotif dan turunannya masih bakal kuat seiring dengan perkembangan terkini. Termasuk juga pertumbuhan industri digital, terutama dalam pengembangan pusat data.

Ia pun menegaskan bahwa capaian apik pada tahun 2020 akan meningkatkan nilai kawasan Kota Deltamas. “Dengan banyaknya pelaku industri  yang bergabung di kawasan industri kami, aktivitas industri dan populasi kerja di Kota Deltamas akan terus meningkat dalam beberapa tahun ke depan. Sehingga memberikan nilai tambah bagi kawasan ini,” tegasnya.

Lebih lanjut, perseroan berencana terus mengembangkan kawasan hunian dan komersial di Kota Deltamas untuk memberikan fasilitas yang terbaik bagi pekerja, penghuni, maupun pengunjung di kawasan Kota Deltamas ini.