<p>Tampak logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Senin, 6 Juli 2020. Logo baru yang diluncurkan pada Rabu, 1 Juli 2020 menjadi simbolisasi dari visi dan misi kementerian maupun seluruh BUMN dalam menatap era kekinian yang penuh tantangan sekaligus kesempatan. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Nasional

Lowongan Kerja BUMN Sucofindo untuk Lulusan S1, Ini Syarat-syaratnya

  • BUMN PT Superintending Company of Indonesia (Sucofindo) membuka lowongan kerja bagi pegawai tidak tetap atau kontrak untuk lulusan S1 Ekonomi, Akuntansi, atau Manajemen.
Nasional
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Superintending Company of Indonesia (Sucofindo) membuka lowongan kerja bagi pegawai tidak tetap atau kontrak untuk lulusan S1 Ekonomi, Akuntansi, atau Manajemen.

Lowongan dibuka untuk posisi di bidang keuangan dan akuntansi (finance and accounting officer 1). Nantinya, pegawai yang diterima akan ditempatkan di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Syarat umum

Lowongan akan ditutup pada Jumat, 10 Juni 2022, dan berikut ini syarat-syarat yang harus ditempuh oleh pelamar:

1. berkewarganegaraan Indonesia,

2. bersedia ditempatkan di Sangatta,

3. bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerjat PT Sucofindo,

4. tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai suatu instansi pemerintah ataupun swasta,

5. tidak mempunyai hubungan keluarga dengan pegawai perusahaan sebagai kakak-adik kandung, tiri, angkat, orang tua-anak kandung, dan

6. hanya yang memenuhi syarat yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi di Sangatta.

Syarat Khusus

1. lulusan S1 jurusan Ekonomi/Akuntansi/Manajemen,

2. IPK minimal 3.00,

3. usia maksimal 35 tahun pada saat mengajukan lamaran,

4. belum menikah,

5. diutamakan memiliki pengalaman bekerja minimal dua tahun di bidang keuangan (fresh graduate masih dipersilakan), dan

6. diutamakan memiliki kompetensi brevet pajak.

Berkas yang harus dipenuhi

Bila telah memenuhi syarat dan berminat untuk mengajukan lamaran, pelamar harus menyiapkan berkas-berkas lamaran berikut ini:

1. hasil scan/fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP),

2. hasil scan/fotokopi ijazah dan transkrip nilai akhir,

3. surat lamaran dan riwayat hidup (curriculum vitae/CV) terbaru, serta

4. hasil scan/fotokopi sertifikat/data pendukung lainnya.

Selanjutnya, berkas lamaran dalam bentuk fisik bisa dikirimkan ke PT Sucofindo Cabang Sangatta, JL AM Parikesit Road 9, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur, Kode Pos: 75611 / Telp : ( 0549 ) 22177. Di amplop berkas lamaran, tuliskan "UP: Fungsi SDM".

Sementara itu, berkas lamaran dalam bentuk soft file dengan maksimum ukuran 1,3 MB dapat dikirim ke alamat e-mail elida yuliani@sucofindo.co.id atau ita purnamasari@sucofindo.co.id.

Dalam proses rekrutmen ini, Sucofindo menegaskan bahwa pihaknya tidak memungut biaya dalam bentuk apapun dan tidak menjanjikan pengembalian dana akomodasi, transportasi, konsumsi, dan sebagainya.

Sucofindo juga tidak bekerja sama dengan pihak lain baik itu perorangan maupun lembaga. Untuk informasi lebih lanjut, pelamar bisa mengunjungi situs www.sucofindo.co.id/id/karir.

Sebagai informasi, PT Sucofindo berdiri sebagai perusahaan yang berfokus pada layanan jasa pemeriksaan, pengawasan, pengkajian, pemantauan, pengujian, dan verifikasi yang berhubungan dengan lapangan usaha.