lubang aneh.jpg
Tekno

Lubang Alien Berjajar Sempurna di Bawah Laut

  • Para ahli menemukan serangkaian lubang misterius. Lubang tersebut berjajar sempurna dan terletak di kedalaman 1,6 kilometer di bawah permukaan laut.
Tekno
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

ATLANTIK - Para ahli menemukan serangkaian lubang misterius. Lubang tersebut berjajar sempurna dan terletak di kedalaman 1,6 kilometer di bawah permukaan laut.

Deretan lubang itu ditemukan oleh awak kapal Okeanos Explorer National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) saat mereka menyelidiki Mid-Atlantic Ridge. 
Sebagai informasi, Mid Atlantic Ridge merupakan wilayah dasar laut bumi yang merupakan bagian dari pegunungan terbesar duania dan sebagian besar belum terjelajahi.

Tidak diketahui siapa pembuat lubang tersebut. Dalam keterangannya, NOAA menyatakan lubang tersebut hampir seperti buatan manusia.

Dalam tangkapan, lubang-lubang itu membentuk garis lurus dan muncul pada jarak yang berulang secara teratur dan dikelilingi oleh gundukan kecil sedimen.

"Lubang-lubang ini sebelumnya telah dilaporkan dari wilayah tersebut, tetapi asal-usulnya tetap menjadi misteri," tulis para peneliti NOAA seperti dikutip TrenAsia.com dari Space.com.

Penemuan lubang alien di bawah laut bukan terjadi kali ini saja. Sebelumnya pada 2004, dua ilmuwan kelautan dari US National Marine Fisheries Service juga melihat lubang misterius di dasar laut saat melakukan penyelaman.

Kala itu, para ilmuwan berpendapat bahwa lubang ini berasal dari organisme yang hidup atau menyaring sedimen dasar laut membuat lubang. Namun hingga saat ini, organisme yang dimaksud masih belum bisa diketahui sehingga masih menimbulkan misteri.

Spekulasi lain dari publik, lubang tersebut bisa jadi berasal dari berbagai macam hal. Sebagai contoh retakan di permukaan lantai yang dibuat oleh gas yang keluar, bekas pencarian harta karun, semut laut, hingga perbuatan alien.