Boy Grup K-Pop TXT
Hiburan

Lucas, TXT, dan BABYMONSTER Siap Manjakan Fans K-Pop Bulan April Nanti

  • Tanggal 1 April, Lucas, yang dulunya adalah anggota boy group NCT, akan debut solo. Sementara itu, boy band Tomorrow X Together (TXT) akan merilis mini-album yang dinantikan dengan banyak harap. Grup perempuan baru, BABYMONSTER, juga akan debut resmi pada hari yang sama dengan kembalinya anggota Ahyeon.
Hiburan
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Para penggemar K-pop pasti sudah tak sabar menyambut bulan April ini karena banyak rilis menarik yang akan datang.

Tanggal 1 April, Lucas, yang dulunya adalah anggota boy group NCT, akan debut solo. Sementara itu, boy band Tomorrow X Together (TXT) akan merilis mini-album yang dinantikan dengan banyak harap. Grup perempuan baru, BABYMONSTER, juga akan debut resmi pada hari yang sama dengan kembalinya anggota Ahyeon.

Lucas

Pada tanggal 1 April, Lucas akan merilis album solo pertamanya yang disebut "Renegade". Album ini akan menjadi proyek musik pertamanya setelah meninggalkan NCT pada Mei 2023 lalu.

Album ini disebut akan berisi tiga lagu berbahasa Inggris, termasuk lagu utama dengan judul yang sama yang menyatukan elemen rock dan hip-hop.

Perusahaan manajemen yang menaungi Lucas, SM Entertainment, mengatakan bahwa lagu utama ini mencerminkan tekadnya untuk berubah menjadi lebih baik dan mengikuti jalannya sendiri setelah menguatkan dirinya. 

Setelah perilisan album solo ini, Lucas dikabarkan akan memulai tur Asia dengan pertunjukan di berbagai kota termasuk Hong Kong, Jakarta, Taipei, dan Manila, dimulai pada tanggal 13 April.

TXT

TXT juga akan kembali dengan mini-album keenam mereka yang berjudul "minisode 3: TOMORROW" pada bulan April. Mini-album ini terinspirasi oleh novel "The Little Prince" karya Antoine de Saint-Exupéry yang membahas cinta, persahabatan, kesendirian, dan kehilangan. Adapun detail tentang lagu utama dan lagu lainnya akan diumumkan nanti. 

Setelah perilisan album baru mereka, TXT akan memulai tur dunia mereka di Seoul pada tanggal 3-5 Mei, diikuti dengan tur di Amerika Serikat dengan pertunjukan di delapan kota termasuk Los Angeles dan Washington D.C.

BABYMONSTER

BABYMONSTER akan membuat debut resmi mereka dengan mini-album pertama mereka yang berjudul "Sheesh" pada tanggal 1 April, sambil menyambut kembali anggota Ahyeon. Lagu utamanya adalah lagu hip-hop yang belum pernah mereka tunjukkan sebelumnya.

Selain itu, album ini juga akan menampilkan versi baru dari lagu-lagu sebelumnya dan lagu "Like That" yang dianggap sebagai hadiah dari penyanyi kelas dunia Charlie Puth. 

Grup ini terdiri dari Ruka, Pharita, Asa, Rami, Rora, Chiquita, dan Ahyeon. Untuk diketahui, BABYMONSTER juga akan menyelenggarakan jumpa penggemar perdana di beberapa kota di Asia, termasuk Jakarta. 

Beberapa waktu lalu, YG Entertainment, agensi yang menaungi BABYMONSTER, mengunggah poster yang berisi pengumuman tentang acara jumpa penggemar perdana grup tersebut.

Menurut pengumuman dari agensi, jumpa penggemar perdana akan diadakan di Jakarta (Indonesia), Tokyo (Jepang), Bangkok (Thailand), Taipei, dan Singapura.

Namun, dalam pengumumannya, agensi belum memberikan detail tentang jadwal pelaksanaan jumpa penggemar BABYMONSTER di kota-kota tersebut.

Dikutip TrenAsia.com dari The Korea Times, selain dari ketiga grup band di atas, grup boyband EPEX akan merilis album studio pertama mereka pada tanggal 9 April, sementara BOYNEXTDOOR akan kembali dengan mini-album kedua mereka pada tanggal 15 April. 

Doyoung dari NCT juga dijadwalkan untuk debut solo bulan depan, dan boy band rookie RIIZE yang bernaung di bawah SM juga berencana untuk comeback pada bulan April.