<p>Logo World Economic Forum</p>
Industri

Luhut Pandjaitan: 700 konglomerat terkaya dunia kunjungi RI

  • Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membocorkan Indonesia akan kedatangan 700 konglomerat terkaya dunia. Orang-orang paling kaya di dunia dari 35 negara itu akan datang dalam World Economic Forum (WEF) 2020 regional Asia Pasifik. Indonesia akan menjadi tuan rumah yang akan digelar di Jakarta pada 7-9 Juli 2020. Menurut Luhut, WEF mempertemukan […]

Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membocorkan Indonesia akan kedatangan 700 konglomerat terkaya dunia.

Orang-orang paling kaya di dunia dari 35 negara itu akan datang dalam World Economic Forum (WEF) 2020 regional Asia Pasifik. Indonesia akan menjadi tuan rumah yang akan digelar di Jakarta pada 7-9 Juli 2020.

Menurut Luhut, WEF mempertemukan ekonom dan pengusaha dari berbagai belahan dunia setiap tahun. Sebagai tuan rumah, Indonesia akan memanfaatkan Forum Ekonomi Dunia ini untuk menggaet investor-investor kakap.

“Yang kita tawarkan misalnya tokoh-tokoh seperti Andrew Forest, Jack Ma, Masayoshi Son, yang kayak itu kita punya list. Kita akan undang mereka untuk hadir,” ungkap Luhut di Jakarta, Kamis (13/2).

Andrew Forest merupakan pengusaha asal Australia. Dia membangun kerajaan bisnis di bidang tambang dan energi dengan total kekayaan mencapai Rp112,4 triliun.

Kemudian, nama kedua adalah Jack Ma, konglomerat asal China. Setelah melepas tampuk kekuasaannya sebagai bos Alibaba, raksasas e-commerce di negaranya, Jack Ma masih menduduki posisi teratas sebagai orang terkaya di China dengan kekayaan setara Rp546 triliun.

Sementara itu, Masayoshi Son, pria asal Jepang merupakan CEO Softbank. Memiliki kekayaan Rp351 triliun, ia tercatat sebagai orang terkaya kedua di Jepang.

Saat ini, Mayoshi menaruh investasi beberapa proyek di Indonesia, mulai dari kendaraan listrik hingga pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur.