<p>Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menerima kunjungan dari Menteri Luar Negeri China, Wang Yi pada Selasa, 12 Januari 2021 di Parapat, Sumatra Utara. / Dok. Kemenko Marves</p>
Nasional

Luhut Pandjaitan Ajak Menlu China Wang Yi Nikmati Indahnya Danau Toba

  • Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Luar Negeri China, Wang Yi berkunjung ke Danau Toba, Sumatra Utara, Selasa 12 Januari 2021.

Nasional
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Luar Negeri China, Wang Yi berkunjung ke Danau Toba, Sumatra Utara, Selasa 12 Januari 2021.

Kunjungan Wang Yi bersama beberapa delegasinya ini merupakan undangan langsung dari Luhut yang sempat tertunda akibat pandemi COVID-19. Mereka dijadwalkan mengunjungi beberapa tempat historis yang berada di sekitar danau terbesar di Asia Tenggara itu.

Bahkan, keduanya diketahui melakukan kegiatan mendaki atau hiking di wilayah Kabupaten Toba Samosir. Wang Yi sendiri memang dikenal mempunyai hobi mendaki.

Pada kesempatan itu, Luhut yang didampingi oleh Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga berkesempatan melakukan pembicaraan dengan Wang Yi terkait peningkatan kerja sama strategis di bidang investasi dan perdagangan.

“Kedatangan sahabat saya, Bapak Wang Yi ke Danau Toba ini diharapkan dapat mengembangkan kerja sama yang baik dan berkelanjutan antara kedua negara,” ujar Luhut, dikutip dari situs resmi Kemenko Marves, Rabu 13 Januari 2021.

Kabarnya hari ini, Wang Yi mengikuti agenda pertemuan dengan Menlu RI Retno Marsudi sekaligus melakukan audiensi kepada Presiden RI. Kunjungan ke Indonesia merupakan bagian dari safari yang dilakukan Wang Yi ke beberapa negara Asia Tenggara. (SKO)