<p>Tampak Logo APL di area komplek Agung Podomoro Land, Jakarta. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Industri

Lunasi Utang Lebih Cepat, Fitch Rating Naikkan Lagi Peringkat Agung Podomoro Land

  • Lembaga pemeringkat efek internasional Fitch Ratings menaikkan kembali peringkat PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) menjadi CCC dari sebelumnya CCC-.

Industri
Laila Ramdhini

Laila Ramdhini

Author

JAKARTA – Lembaga pemeringkat efek internasional Fitch Ratings menaikkan kembali peringkat PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) menjadi CCC dari sebelumnya CCC-.

Fitch juga menaikkan peringkat obligasi senior senilai US$300 juta yang diterbitkan APL Realty Holdings Pte. Ltd. dari CCC- menjadi CCC dengan Peringkat Pemulihan RR4.

Sekretaris Perusahaan APLN Justini Omas mengungkapkan kenaikan peringkat oleh Fitch dipicu percepatan pelunasan utang perseroan kepada Credit Opportunities II Pte. Limited.

“Pelunasan utang dilakukan pada 30 November 2020 setelah perusahaan memperoleh pendanaan dari Guthrie Venture Pte. Ltd,” ujar Junita dalam keterbukaan informasi, Rabu, 3 Desember 2020.

APL Realty Holdings Pte. Ltd. merupakan entitas anak yang seluruh sahamnya dimiliki oleh APLN. Adapun obligasi senior dengan mata uang dolar Amerika Serikat dijamin dengan jaminan perusahaan dari APLN. Surat utang ini dicatatkan dan diperdagangkan di Singapore Exchange Securities Trading. (SKO)