<p>Perusahaan minyak dan gas (migas) milik konglomerat Arifin Panigoro, PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) / Facebook @medcoenergi</p>
Korporasi

Lunasi Utang Obligasi, Medco Energi (MEDC) Gunakan Dana Rp988,06 Miliar Hasil PUB IV Tahap 1

  • PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) gunakan dana hasil Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan IV Tahap I Tahun 2021 (PUB IV Tahap I) untuk melunasi sejumlah utang obligasi perseroan yang akan segera jatuh tempo di tahun ini.
Korporasi
Muhammad Farhan Syah

Muhammad Farhan Syah

Author

JAKARTA – PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) gunakan dana hasil Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan IV Tahap I Tahun 2021 (PUB IV Tahap I) untuk melunasi sejumlah utang obligasi perseroan yang akan segera jatuh tempo di tahun ini.

Hal tersebut tertuang pada laman keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) yang disampaikan oleh Direktur Keuangan perseroan Anthony R. Mathias dengan surat bernomor: EXT-005/CFFT/INA/MEDC/1/2022.

Pada PUB IV Tahap I tahun 2021 yang dilakukan, perseroan telah memperoleh dana sebesar Rp1 trliun. Setelah dikurangi biaya penawaran umum sebesar Rp11,94 miliar, perseroan tercatat memperoleh dana bersih sebesar Rp988,06 miliar.

Adapun, sebagaimana yang disebutkan dalam prospektus, dana tersebut akan dipergunakan perseroan untuk melunasi sejumlah utang obligasi yang akan segera jatuh tempo di tahun 2022 yang di antaranya sebagai berikut:

  1. Obligasi Berkelanjutan II Medco Energi Internasional Tahap IV Tahun 2017 Seri B sebesar Rp1 miliar
  2. Obligasi Berkelanjutan II Medco Energi Internasional Tahap V Tahun 2017 Seri C Sebesar Rp753,5 miliar.
  3. Obligasi Berkelanjutan II Medco Energi Internasional Tahap VI Tahun 2017 Seri B sebesar Rp151,5 miliar.

Sementara itu, sisa dana yang diterima rencananya akan dipergunakan untuk mendukung kegiatan opersaional perseroan sehari-hari.

“Demikian laporan ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih,” tutup Anthony dalam surat tersebut dikutip Selasa, 25 Januari 2022.