<p>Mainan legendaris Tamagotchi kini hadir kembali jadi smartwatch/Bandai Namco</p>
Tekno

Mainan Legendaris Tamagotchi Kini Hadir Kembali Jadi Smartwatch

  • Mainan legendaris Tamagotchi kini hadir kembali jadi smartwatch

Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA – Tamogotchi merupakan salah satu permainan legendaris yang akrab untuk generasi 90-an.

Dikutip dari Gizmodo, permainan Tamagotchi sangat populer, sehingga Bandai telah menjual lebih dari 83 juta unit pada Maret 2021.

Kini, Bandai Namco, perusahaan induk di balik Tamagotchi baru saja meluncurkan Tamagotchi Smart. Tamagotchi Smart merupakan smartwatch yang lucu, dengan dilapisi silikon warna pink atau teal berwarna pastel dengan tali yang serasi sehingga pas dengan pergelangan tangan orang dewasa.

Tamagotchi Smart akan memiliki fungsi seperti jam tangan pintar, termasuk pedometer dan kontrol suara.

Pengguna juga dapat memanggil hewan peliharaan virtualnya melalui mikrofon, atau dengan membelai melalui touchscreen LCD.

Tamagotchi Smart memiliki baterai yang diklaim dapat bertahan hingga 30 jam, serta pengisian daya bisa dilakukan menggunakan USB.

Dikutip dari rilis video YouTube Bandai dan laman Engadget, Tamagotchi Smart juga memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik di perangkat tersebut. Secara alami, semua fitur tersebut hadir dalam bentuk telur ikonik dari perangkat Tamagotchi sebelumnya.

Tamagotchi Smart rencananya akan mulai dijual di Jepang pada bulan November dengan harga sekitar $60 atau sekitar Rp869.067.