Cara Auto Scroll di TikTok Agar Anda Tidak Perlu Scrolling Secara Manual
Tekno

Makin Canggih! AI Chatbot di TikTok Akan Bantu Pengguna Cari Video Menarik

  • TikTok terus mengembangkan produknya, salah satunya dengan menyediakan AI chatbot bernama Tako.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - TikTok adalah salah satu media sosial yang populer digunakan oleh banyak orang saat ini. Tidak mengherankan jika TikTok terus mengembangkan produknya, salah satunya dengan menyediakan AI chatbot bernama Tako.

AI chatbot Tako tersebut telah diuji secara terbatas di beberapa wilayah. Tako akan terlihat di atas profil pengguna dan tombol lain seperti Likes, komentar, dan bookmark akan berada di sisi kanan TikTok.

Ketika ditekan, Anda bisa menggunakan Tako untuk bertanya mengenai video atau mencari opsi untuk konten baru.

Jika Anda membutuhkan pilihan untuk menonton video, Anda bisa meminta Tako untuk menunjukkan beberapa topik tertentu. Kemudian, chatbot AI dari TikTok tersebut akan membalas dengan daftar hasil yang mencakup judul, content creator yang membuat, dan topik video serta tautan ke video terkait lebih lanjut. Selain itu, Anda juga dapat membuka konten video dengan mengklik thumbnail-nya langsung.

Seperti yang dilaporkan oleh TechCrunch, akun TikTok anak-anak tidak akan diberikan layanan chatbot AI TAko ini. 

Terlepas dari hal itu, saat ini TikTok memberi tahu pengguna bahwa Tako masih dalam tahap pengembangan atau uji coba. TikTok juga memberikan pemberitahuan bahwa bisa jadi Tako memberikan jawaban yang tidak akurat.

TikTok juga menambahkan bahwa pengguna tidak boleh menggunakan chatbot AI di TikTok tersebut untuk mendapatkan nasihat soal keuangan, hukum, atau medis.