Makin Canggih! ChatGPT Akan Hadir dalam Alat Memasak di Dapur
Tekno

Makin Canggih! ChatGPT Akan Hadir dalam Alat Memasak

  • Baru-baru ini sebuah startup perangkat keras telah mengintegrasikan program AI generatif dari ChatGPT ke dalam peralatan rumah tangga, yaitu DelishUp.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - ChatGPT saat ini menjadi salah satu tools kecerdasan buatan yang sedang tren dan diminati banyak orang. Bahkan, hanya dua bulan setelah diluncurkan, produk dari OpenAI tersebut telah mengumpulkan 100 juta pengguna, lebih cepat daripada yang diraih oleh aplikasi media sosial populer TikTok.

Tidak hanya itu, ChatGPT saat ini juga seolah sudah mendarah daging dalam kehidupan masyarakat. Banyak orang yang telah menggunakannya untuk mengerjakan pekerjaan sehari-hari mulai dari membuat coding, mencari bahan penelitian untuk tugas kuliah, membuat konten, bahkan untuk membuat resep.

Bahkan, baru-baru ini sebuah startup perangkat keras telah mengintegrasikan program AI generatif tersebut ke dalam peralatan rumah tangga, yaitu DelishUp. 

Seperti yang dilansir dari laman HT Tech, DelishUp adalah asisten memasak pintar pertama di India yang dibuat oleh startup perangkat keras yaitu upliance.ai yang diklaim mampu membantu mempermudah memasak.

Asisten memasak pintar ini diklaim mampu melakukan berbagai hal yang memudahkan pengguna, termasuk memilih resep, memotong bahan, hingga mengotomatisasi pemanasan dan pengadukan.

Dengan adanya lebih dari 200 resep bawaan, pengguna dapat meminta resep apapun yang mereka inginkan. Pengguna juga dapat membuat resep yang sedang tren dari media sosial atau resep yang mereka lihat di acara memasak favorit atau meminta resep dengan kombinasi bahan yang tidak biasa.

Tidak hanya itu, asisten memasak tersebut diklaim mampu mencari tips memasak, memodifikasi resep selama memasak, dan mengklarifikasi jika pengguna ragu. Melihat kecanggihan yang ditawarkan oleh ChatGPT dengan DelishUp, apakah Anda tertarik untuk menggunakannya?