Praktis! Ini Cara Kirim Pesan dan Telepon di WhatsApp Tanpa Menyentuh Ponsel Sama Sekali
Tekno

Makin Canggih! Meta Akan Hadirkan Fitur Baru untuk Kunci Chat WhatsApp, Begini Cara Kerjanya

  • Meta akan hadirkan fitur Chat Lock atau Kunci Chat yang akan membantu pengguna memasang kunci gembok tambahan pada chat WhatsApp.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan instan favorit bagi banyak orang, terutama untuk orang Indonesia. Meta tampaknya juga ingin melakukan segala cara agar bisa terus menjadikan WhatsApp sebagai aplikasi chat favorit banyak orang. 

Oleh karena itu, Meta tampak selalu mencari cara untuk menambah berbagai fitur agar platform perpesanan ini jadi makin aman. Salah satu fitur baru ini akan membuat WhatsApp jadi lebih aman untuk Anda.

Fitur baru ini akan membantu pengguna memasang kunci gembok tambahan pada chat WhatsApp. Menurut laporan dari WABetaInfo, WhatsApp akan menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengunci obrolan mereka dan juga menyembunyikannya.

Cara Kerja Kunci Obrolan atau Chat Lock WhatsApp

Cara Kerja Kunci Obrolan atau Chat Lock WhatsApp

Fitur kunci obrolan atau chat lock WhatsApp akan menyimpan semua pesan pribadi Anda di bawah ruang pribadi yang berbeda. Anda hanya dapat mengakses pesan-pesan ini dengan sidik jari atau kode sandi Anda. Fitur ini juga akan menjadi sangat berguna dalam membantu Anda menjauhkan semua pesan pribadi atau sensitif dari obrolan normal Anda.

Setelah Anda mengunci obrolan dengan fitur kunci obrolan, obrolan secara otomatis berpindah ke layar Kunci Obrolan. Saat pengguna menerima foto, video, atau file media apa pun lainnya dalam obrolan yang terkunci, file media ini juga tetap ada di obrolan. File media di bawah obrolan terkunci juga tidak disimpan di perangkat Anda. 

Hal lain yang perlu diperhatikan tentang fitur ini adalah, jika Anda mencoba mengakses obrolan yang terkunci dan gagal terus menerus, maka Anda harus menghapus obrolan untuk dapat mengaksesnya.