Makin Canggih! Meta Luncurkan Fitur AI Generatif Bantu Pengguna Membuat Materi Iklan
Tekno

Makin Canggih! Meta Luncurkan Fitur AI Generatif Bantu Pengguna Membuat Materi Iklan

  • Simak penjelasan mengenai fitur AI generatif yang akan diberikan Meta untuk membantu para pengiklan

Tekno

Justina Nur Landhiani

JAKARTA - Meta baru saja memulai peluncuran fitur AI generatif pertama secara global untuk pembuatan materi iklan dalam Ad Manager Meta yang dijadwalkan selesai pada tahun depan. Perkembangan ini akan membantu pengguna yang ingin beriklan untuk meningkatkan produktivitas, personalisasi, dan kinerja bagi para pengiklan di seluruh dunia.

Dengan adanya fitur AI generatif, maka ada tiga fitur yang akan hadir, seperti Background Generation, Image Expansion, dan Text Variations yang dapat dimanfaatkan pengiklan untuk memanfaatkan AI untuk mendukung pertumbuhan bisnis.

Fitur pembuatan Background Generation memungkinkan pengiklan menciptakan beragam latar belakang atau background yang dapat melengkapi citra produk, menyesuaikan aset dari materi iklan untuk audiens target iklan. Fitur Image Expansion dapat digunakan untuk mengadaptasi aset materi iklan ke berbagai rasio aspek di berbagai platform, sehingga memudahkan pengiklan agar lebih cepat membuat konten iklan.

Sementara itu, fitur Text Variations memudahkan pengiklan menghasilkan beberapa versi teks iklan, memungkinkan pengiklan memberikan highlight USP dan menjangkau audiens target mereka dengan lebih efektif. 

Meta mengatakan bahwa fitur-fitur tersebut telah menjalani berbagai pengujuan ketat di AI Sandbox Meta, tempat sekelompok pengiklan terpilih memberikan masukan mereka. 

Investasi dalam fitur AI generatif yang dilakukan Meta ini ditujukan untuk memungkinkan marketer atau pemasar meluncurkan dan menguji materi iklan dengan cepat dan menargetkan audiens yang mereka inginkan. Meta juga berencana untuk memperkenalkan alat tambahan untuk menghasilkan teks iklan dan gambar latar belakang yang serasi dengan tema dari brand pemasar.

Seperti yang dilansir Trenasia dari Gadgetsnow pada Jumat, 6 Oktober 2023, Meta dilaporkan juga sedang menguji pesan bisnis berbasis AI di Messenger dan WhatsApp untuk meningkatkan penjualan, keterlibatan atau engagement, dan dukungan.

Menurut Meta, fitur iklan yang didukung oleh AI generatif saat ini hanyalah sebuah permulaan. Meta juga berencana untuk menawarkan layanan lebih banyak cara kepada para pengiklan untuk menghasilkan teks iklan yang menarik untuk menyoroti nilai jual suatu produk atau menghasilkan gambar background dalam hitungan menit dengan tema yang disesuaikan, seperti gambar untuk brand olahraga.

Itu tadi penjelasan mengenai fitur AI generatif yang akan diberikan Meta untuk membantu para pengiklan. Apakah Anda tertarik menggunakannya?