Makin Canggih! Update Status WhatsApp Bisa Langsung Pakai Suara
Tekno

Makin Canggih! Update Status WhatsApp Bisa Langsung Pakai Suara

  • Makin canggih dan praktis! Pengguna WhatsApp kini bisa kirim pesan suara untuk update Status.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - WhatsApp memiliki fitur Status yang memudahkan pengguna untuk berbagi berbagai informasi ke kontak dekatnya. Fitur Status yang diluncurkan pada 2017 ini memang mirip dengan fitur Stories di Instagram.

Saat ini, WhatsApp tampaknya ingin membuat fitur Status WhatsApp jadi semakin canggih lewat pembaruan yang terus dilakukannya. Salah satu pembaruan terbaru adalah kemampuan membuat update Status langsung dengan suara.

Fitur pesan suara di Status WhatsApp

Status suara ini memudahkan pengguna untuk merekam dan berbagi pesan suara hingga 30 detik sebagai pembaruan Status. Pengguna juga akan mendapatkan opsi untuk merekam voice note ini dengan mengetuk ikon berbentuk mikrofon yang ada di layar status.

Pembaruan ini akan memberikan sentuhan yang lebih pribadi dan berfungsi sebagai pilihan yang nyaman bagi pengguna yang tidak ingin mengetik atau menggunakan gambar untuk update Status. Seperti yang dilansir dari TechCrunch, bulan lalu WhatsApp memang menguji fitur Status suara ini dengan Android dan iOS beta tester.

Status suara muncul beberapa bulan setelah WhatsApp melihat adanya daya tarik yang signifikan dalam pesan suara di platformnya. Aplikasi perpesanan milik Meta tersebut pada bulan Maret mengatakan bahwa penggunanya mengirim rata-rata 7 miliar pesan suara setiap hari.

Di samping status suara, pembaruan status WhatsApp terbaru memberikan pilihan bagi pengguna untuk memilih audiens pribadi sehingga pengguna dengan mudah memilih opsi privasi per status untuk memilih siapa yang dapat melihat pembaruan status mereka. 

Tombol pemilih audiens baru ini akan muncul di layar status, dan menampilkan menu untuk memungkinkan pengguna mengontrol visibilitas pembaruan status mereka. Pilihan audiens terbaru akan disimpan dan digunakan sebagai default untuk pembaruan status berikutnya.