<p>Transformasi OCTO Mobile CIMB Niaga (Sumber: Facebook CIMB Niaga)</p>
Industri

Makin Mudah, CIMB Niaga Fasilitasi Pemesanan Tiket Pesawat Lewat OCTO Mobile

  • JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk meluncurkan fitur Travel Concierge pada aplikasi digital banking OCTO Mobile. “Fitur ini memungkinkan pengguna bisa memesan tiket pesawat lewat aplikasi kami secara langsung,” ujar Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi dalam keterangan tertulis, Rabu, 6 Januari 2021. Ia menjelaskan, pemesanan dan pembayaran […]

Industri
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk meluncurkan fitur Travel Concierge pada aplikasi digital banking OCTO Mobile.

“Fitur ini memungkinkan pengguna bisa memesan tiket pesawat lewat aplikasi kami secara langsung,” ujar Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi dalam keterangan tertulis, Rabu, 6 Januari 2021.

Ia menjelaskan, pemesanan dan pembayaran tiket pesawat di dalam OCTO Mobile akan diproses dalam satu sistem sekaligus. Dengan demikian, pemesanan tiket bisa lebih mudah dan efisien.

Di samping itu, pembayaran juga bisa dilakukan lewat kartu kredit, tabungan, giro, maupun e-wallet lainnya. Adapun langkah memesan tiket, pengguna mesti login ke OCTO Mobile dan memilih Travel Concierge pada menu Home.

Kedua, klik menu Tiket Pesawat/Search Flight untuk melakukan pencarian pilihan penerbangan sesuai destinasi. Ketiga, pilih penerbangan yang diinginkan, lalu masukkan informasi pemesan dan data penumpang sesuai kartu identitas. Terakhir, konfirmasi dengan PIN OCTO Mobile dan tunggu pembayaran selesai.

Bambang menambahkan, pengguna OCTO Mobile yang membeli tiket pesawat lewat layanan Travel Concierge pada 6-31 Januari 2021 dengan minimum transaksi Rp1 juta, akan mendapat diskon Rp100.000.

Menurutnya, inovasi tersebut merupakan upaya CIMB Niaga untuk mengembangkan ekosistem digital. Selain itu, hal ini sebagai dukungan penegakan protokol kesehatan di tengah pandemi.

“OCTO Mobile dapat menjembatani berbagai aktivitas nasabah, salah satunya fasilitas memesan tiket pesawat,” imbuhnya.

Adapun bagi masyarakat yang ingin menggunakan, bisa memulainya dengan membuka rekening melalui OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan lewat aplikasi alias tanpa perlu datang ke kantor cabang. (SKO)