<p>Kantor PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) / Kalbe.co.id</p>
Korporasi

Makin Perkasa, Kalbe Farma (KLBF) Akuisisi 100 Persen Saham Sanofi Afentis

  • PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) resmi mengakuisisi 100% kepemilikan Sanofi Aventis Participations dengan membeli saham PT Aventis Pharma.
Korporasi
Feby Dwi Andrian

Feby Dwi Andrian

Author

JAKARTA - PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) resmi mengakuisisi 100% kepemilikan Sanofi Aventis Participations dengan membeli saham PT Aventis Pharma.

Corporate Secretary KLBF Lukito Kurniawan Gozali mengungkapkan, KLBF telah membeli 20% kepemilikan Aventis Pharma dari PT Usaha Minidin Raya.

"Perusahaan juga sebelumnya telah menandatangani perjanjian pembelian saham dengan Sanofi Aventis dan Hoeschst GMBH pada tanggal 22 Juli 2022 untuk mengambil alih 80 persen kepemilikan pada PT Aventis Pharma," kata Lukito dalam rilis resmi, 25 Oktober 2022.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan secara keseluruhan perusahaan telah menandatangani perjanjian pembelian saham atas 100% saham PT Aventis Pharma.

Dari transaksi tersebut, ia berharap bisa memberikan dampak positif terhadap kinerja perusahaan, khususnya pada divisi obat resep.

Sementara itu, Direktur Keuangan KLBF Bernardus Karmin Winata mengatakan, aksi akuisisi Aventis dapat memperkuat bisnis KLBF kedepannya. Termasuk untuk produk lain yang sifatnya generik dapat dilanjutkan sebagai salah satu strategi bisnis.

"Saya harap ini merupakan aksi yang cukup strategis untuk perusahaan. Karena itu semua akan melengkapi portofolio produk kami, terutama produk-produk yang akan dibutuhkan di masa mendatang termasuk vaksin," imbuhnya.