<p>ggwp.com</p>

Makin Ramai, Realme Luncurkan Earphone Nirkabel

  • BANDUNG – Ketenaran eraphone nirkabel belum juga reda, sekarang giliran Realme yang meluncurkan produk terbarunya, Realme Buds Air di Bandung. Realme mengatakan pihaknya bukan sekadar produsen ponsel pintar, melainkan perusahaan teknologi Artificial Intelligence dengan Internet of Things (AloT). Itu sebabnya, Realme turut serta dalam persaingan pasar earphone nirkabel. Tidak kalah dengan pesaingnya dari merek lain, […]

Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

BANDUNG – Ketenaran eraphone nirkabel belum juga reda, sekarang giliran Realme yang meluncurkan produk terbarunya, Realme Buds Air di Bandung.

Realme mengatakan pihaknya bukan sekadar produsen ponsel pintar, melainkan perusahaan teknologi Artificial Intelligence dengan Internet of Things (AloT). Itu sebabnya, Realme turut serta dalam persaingan pasar earphone nirkabel.

Tidak kalah dengan pesaingnya dari merek lain, Realme Buds Air menawarkan sejumlah inovasi melalui pengalaman mendengarkan musik dengan chip R1 dengan Bluetooth 5.0. Teknologi mutakhir ini membuat koneksi stabil antara earbuds dan smartphone.

Produk ini menawarkan masa pemakaian yang panjang, sekitar 17 jam untuk sekali pengisian daya selama 3 jam. Untuk harga, Realme Buds Air dijual seharga Rp899.000 dengan tiga pilihan warna, kuning, hitam, dan putih.

“Cara menggunakannya juga cukup mudah. Realme Buds Air menggunakan sensor optik yang bisa mendeteksi jika sedang digunakan di telinga penggunanya. Selain itu, Realme Buds Air didukung operasi sentuhan untuk menjawab atau mengakhiri panggilan, mengganti musik dan mengaktifkan asisten suara,” ujar Krisva pada media (21/01).

Cara menggunakannya juga cukup mudah. Realme Buds Air menggunakan sensor optik yang bisa mendeteksi jika sedang digunakan di telinga penggunanya. Selain itu, Realme Buds Air didukung operasi sentuhan untuk menjawab atau mengakhiri panggilan, mengganti musik dan mengaktifkan asisten suara.

Menurut data yang dikutip dari Canalys (21/01), penjualan earphone nirkabel secara global pada 2019 mencapai 96,7 juta pengiriman pada kuartal ke 3.Hasil ini menunjukan adanya kenaikan sebesar 53% terhadap penjualan earphone di seluruh dunia dari tahun ke tahun.

Di akhir Desember ini, Canalys juga telah memprediksi bahwa hingga 31 Desember 2019, penjualan earphone nirkabel akan mencapai 100juta pengiriman. Tahun ini, pasar earphone nirkabel akan semakin ketat dengan rencana masuknya Google dan Microsoft di segmen ini.