Makin Seru! Pengguna Instagram Kini Bisa Komentar dengan GIF di Postingan Instagram
Tekno

Makin Seru! Pengguna Instagram Kini Bisa Komentar dengan GIF di Postingan Instagram

  • Instagram kini mudahkan pengguna membalas komentar di postingan Instagram menggunakan GIF
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Tidak hanya melakukan pembaruan WhatsApp, Meta tampaknya juga terus memperbarui Instagram dengan memperkenalkan berbagai fitur baru yang membuat platform media sosial ini mudah dan menyenangkan untuk digunakan. 

Namun faktanya, dalam kebanyakan kasus Anda akan menemukan sebagian besar fitur Facebook yang dibawa ke Instagram, termasuk mengizinkan pengguna membalas komentar dengan GIF di postingan feeds.

Seperti yang dilansir dari laman Gizchina, Facebook memang sudah lama mengizinkan pengguna untuk membalas dan berkomentar dengan GIF di postingan. Namun, dulu Instagram hanya memungkinkan pengguna untuk membalas postingan hanya dengan emoji atau teks saja.

Sekarang, Anda juga bisa membalas atau mengomentari kiriman seseorang di feeds Instagram dengan GIF.

Cara Membalas atau Mengomentari Menggunakan GIF di Postingan Instagram

  1. Pertama, Anda perlu memperbarui aplikasi Instagram Anda atau menggunakan aplikasi Instagram versi terbaru.
  2. Setelah Anda memperbarui aplikasi Instagram, buka bagian comment box yang ada di postingan seseorang di feeds Instagram.
  3. Di comment box akan tersedia opsi ‘GIF’ dan ketika ditekan Anda dapat menggunakan beberapa GIF yang telah disediakan.
  4. Anda juga bisa mencari GIF dengan mengetikkan kata kunci tertentu.

Namun, jika Anda tidak melihat opsi GIF ini, Anda mungkin harus bersabar. Fitur baru Instagram yaitu membalas komentar dengan GIF ini mungkin masih tersedia terbatas dan butuh waktu beberapa minggu kemudian agar fitur tersebut tersedia untuk semua pengguna.