Nampak sejumlah pekerja menggunakan alat berat menyelesaikan pembangunan jalan tol Serpong - Balaraja (Serbaraja) di kawasan Rawa Buntu , Tangerang Selatan Selasa 8 Maret 2022. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Nasional

Makin Tersambung, Konstruksi Jalan Tol Becakayu Seksi 2a Bakal Rampung Akhir Tahun 2022

  • Pembangunan Jalan Tol Bekasi - Cawang - Kampung Melayu (Becakayu) seksi 2a Jaka Sampurna - Margajaya ditargetkan rampung pada akhir 2022.
Nasional
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - Pembangunan Jalan Tol Bekasi - Cawang - Kampung Melayu (Becakayu) seksi 2a Jaka Sampurna - Margajaya ditargetkan rampung pada akhir 2022.

Dilansir dari akun resmi Instagram Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Jumat, 17 Juni 2022, Jalan Tol Becakayu seksi 2a memiliki panjang jalan 4,12 kilometer (km) dengan progres konstruksi saat ini mencapai 89,97%.

Jalan tol yang dikelola oleh PT Kresna Kusuma Dyandra Marga ini juga terkoneksi dengan Jalan Tol Ir Wiyoto Wiyono MSc Via Gerbang Tol (GT) Pisangan.

Koneksi tersebut bisa dijadikan alternatif bagi pengguna jalan tol dari Bekasi menuju Tanjung Priok dan sekitarnya dengan waktu tempuh lebih singkat.

Dengan kehadiran Jalan Tol Becakayu diharapkan memberikan kontribusi untuk mengurai kemacetan lalu lintas Kota Jakarta dan Bekasi khususnya yang biasanya terjadi di wilayah Kalimalang dan sekitarnya.

Selain itu, proyek tersebut diklaim dapat mengurai kemacetan di Jalan Tol Jakarta - Cikampek yang sering mengalami penumpukan volume kendaraan khususnya di GT Halim.

Untuk diketahui, Jalan Tol Becakayu seksi 1 Kasablanka - Jaka Sampurna telah dioperasikan lebih dulu dengan panjang jalan 11,9 km sedangkan panjang Jalan Becakayu secara keseluruhan yakni 16,02 km.