Jalan tol serpong - balaraja
Nasional

Maknyus! Ini 3 Rekomendasi Kuliner di Sekitar Jalan Tol Ngawi - Kertasono

  • Beragam kuliner ini bisa dicoba di sekitar kawasan tersebut yang dekat dengan jalan tol
Nasional
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - Jalan Tol Ngawi - Kertasono merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang dikelola oleh PT Jasamarga Transjawa Tol, anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Ada beragam kuliner khas yang bisa dicoba saat melalui Jalan Tol Ngawi - Kertasono yang tidak boleh dilewatkan. Beragam kuliner ini bisa dicoba di sekitar kawasan tersebut yang dekat dengan jalan tol.

Berikut TrenAsia rangkum tiga rekomendasi kuliner saat lewati Jalan Tol Ngawi - Kertasono yang dikutip dari akun resmi instagram Jasamarga Transjawa, Kamis, 14 Juli 2022.

Nasi Pecel Yu Gembrot

Kuliner dari warung makan terkenal di Mediun ini tidak boleh terlewatkan. Warung Yu Gembrot sudah berdiri sebelum kemerdekaan Indonesia dan saat ini telah melewati tiga generasi.

Di Warung Yu Gembrot, pengunjung bisa mencoba nasi pecelnya yang dipadukan dengan bumbu kacang. Tidak lupa dilengkapi dengan macam sayuran dan lauk pilihan yang hanya tersedia di warung makan tersebut sehingga menciptakan rasa khas nasi pecel ini. 

Tepo Tahu

Kuliner ini menjadi salah satu makanan khas dari Ngawi yang bisa ditemukan pengunjung saat melewati Jalan Tol Ngawi - Kertasono.

Kuliner makanan ini menyerupai lontong yang memiliki tekstur lebih lembut. Disajikan dengan tahu yang digoreng ditambah telur untuk meningkatkan varian rasa saat menyantapnya.

Mie Jawa Pak Tomie

Bagi pecinta mie, kuliner makanan ini disajikan dengan mie khas dari warung Mie Jawa Pak Tomie. Kuliner Mie Jawa ini memiliki perbedaan dengan cara penyajian mi pada umumnya. Penyajian Mie Jawa Pak Tomie dimasak dengan mnggunakan arang sehingga rasa yang tercipta sangat khas dan pas di lidah orang Indonesia