<p>Tampak Logo APL di area komplek Agung Podomoro Land, Jakarta. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Industri

Mal Central Park Hingga Thamrin City Milik Agung Podomoro Siap Dibuka

  • JAKARTA – Perusahaan properti PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) tengah menyusun sejumlah protokol kesehatan pada new normal untuk membuka kembali mal miliknya di Jakarta pada pertengahan Juni mendatang. Corporate Secretary Agung Podomoro Land Justini Omas mengatakan hal itu dilakukan seiring dengan rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membuka kembali pusat perbelanjaan pada 15 […]

Industri
wahyudatun nisa

wahyudatun nisa

Author

JAKARTA – Perusahaan properti PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) tengah menyusun sejumlah protokol kesehatan pada new normal untuk membuka kembali mal miliknya di Jakarta pada pertengahan Juni mendatang.

Corporate Secretary Agung Podomoro Land Justini Omas mengatakan hal itu dilakukan seiring dengan rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membuka kembali pusat perbelanjaan pada 15 Juni 2020.

“Kebijakan ini akan menjadi katalis positif. Selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) orang-orang lebih memilih untuk berdiam diri dan mengurangi aktifitas di luar rumah. Dengan pelonggaran PSBB serta penerapan new normal, perlahan-lahan orang-orang akan memulai kembali aktifitasnya secara normal,” kata Justini dalam keterangan resmi, Jumat, 5 Juni 2020.

Menurutnya, dalam menjalankan kebijkan tersebut harus diiringi dengan penerapan sejumlah protokol yang lebih mengedepankan kesehatan dan kebersihan bersama. Pihaknya akan secara detail dan hati-hati dalam menyiapkan protokol kesehatan pada new normal sesuai dengan arahan pemerintah.

Dikatakannya, protokol kesehatan yang telah disusun akan menjadi acuan untuk para tenant dalam menjalankan kegiatan operasional di mal, seperti menyediakan hand sanitizer, alat pengukur suhu tubuh, pengaturan jarak fisik di lift, eskalator, antrean, hingga wajib menggunakan masker.

Assistant GM Marcomm Central Park Silviyanti Dwi Aryati mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan kebersihan di setiap area mal dengan melakukan penyemprotan disinfektan, pembersihan, serta pengecekan rutin.

Dia mengatakan, pihaknya juga akan terus memperbarui semua protokol kesehatan dan kebijakan mal, apabila nanti ada anjuran atau peraturan tambahan dari pemerintah.

Adapun, pusat perbelanjaan atau mal yang dikelola perusahaan bersandi saham APLN itu meliputi Mall Central Park, Mall Neo Soho, Mall Kuningan City, Mall Baywalk, Mall Emporium Pluit, Mall Senayan City, Thamrin City, dan lainnya. (SKO)