Pembayaran menggunakan QRIS.
Industri

Mandiri Syariah Dapat Tiga Penghargaan The Asset Triple A Islamic Finance Awards 2020

  • JAKARTA – PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) kembali memperoleh penghargaan internasional dari The Asset Triple A Islamic Finance Awards 2020.  The Asset merupakan institusi media keuangan dan investasi yang berbasis di Asia, memberikan tiga penghargaan untuk kategori Islamic Bank of the Year, Best Islamic Retail Bank, dan Best Islamic Trade Finance. Direktur Utama Mandiri […]

Industri
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) kembali memperoleh penghargaan internasional dari The Asset Triple A Islamic Finance Awards 2020. 

The Asset merupakan institusi media keuangan dan investasi yang berbasis di Asia, memberikan tiga penghargaan untuk kategori Islamic Bank of the Year, Best Islamic Retail Bank, dan Best Islamic Trade Finance.

Direktur Utama Mandiri Syariah Toni EB Subari mengungkapkan apresiasi kepada nasabah dan stakeholder atas pencapaian tersebut.

“Mandiri Syariah dinilai berperan aktif dalam melakukan transaksi di pasar uang syariah, baik melalui penempatan di pasar uang syariah, maupun instrumen Bank Indonesia (BI),” ujarnya.

Selain itu, perseroan juga telah dianggap mampu mengembangkan pendalaman transaksi pasar keuangan syariah melalui produk dan layanan seperti hedging syariah, repo syariah, penukaran Saudi Arabian Riyal (SAR) dalam bentuk telegraphic transfer (TT) dan Banknotes, layanan valuta asing bagi nasabah ekportir dan importir,  transaksi remmitance, Primary Dealer Syariah, Transaksi Sukuk Ritel dan Sukuk korporasi dan Custodian Syariah dan Wali Amanat. 

Toni pun menjelaskan, saat ini perseroan tengah berfokus pada segmen retail. Pembiayaan di segmen retail tumbuh 12,52 % year-on-year (yoy). Bahkan, per Agustus 2020, 63,33% dari portofolio pembiayaan atau Rp48,55 triliun dari total Rp76,66 triliun berasal dari segmen tersebut.

Diketahui, per akhir Agustus 2020, aset Mandiri Syariah mencapai Rp112,12 triliun, didorong oleh pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK), terutama tabungan 18,06% yoy senilai Rp43,69 triliun.

Dalam mempercepat pertumbuhan bisnis retail, kata Toni, perseroan menjalin sinergi dengan Mandiri Group, seperti Mandiri Tunas Finance (MTF) dan Mandiri Utama Finance (MUF) untuk pembiayaan kendaraan bermotor. Selain itu layanan asuransi juga dilakukan melalui kolaborasi dengan AXA Mandiri.