<p>Nasabah berdiri di dekat logo MTF kantor Mandiri Tunas Finance (MTF) Costumer Executive Lounge, Jakarta, Senin, 3 Agustus 2020.  PT Mandiri Tunas Finance (MTF) mengoptimalkan kerjasama dengan para pelaku e-commerce untuk mengembangkan jaringan bisnis sekaligus memperbaiki proses kinerja digital. Sejauh ini, MTF telah bekerja sama dengan 12 e-commerce yang ada di Indonesia. Perusahaan yakin, penyaluran melalui e-commerce memiliki prospek cerah dan diharapkan bisa menggenjot pembiayaan. Dalam laporan keuangan per Juni 2020 yang dirilis akhir pekan lalu, PT Mandiri Tunas Finance (MTF) melaporkan pendapatan sebesar Rp1,47 triliun per 30 Juni 2020, yang terdiri dari pembiayaan konsumen (68,96%), sewa pembiayaan (13,98%), dan lain-lain (17,06%). Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Industri

Mandiri Tunas Finance Rilis Obligasi Rp858 Miliar

  • JAKARTA – PT Mandiri Tunas Finance atau MTF akan menambah daftar perusahaan multifinance yang merilis obligasi pada tahun ini. Perseroan merilis obligasi berkelanjutan V tahap I senilai Rp858 miliar. Seperti dalam pengumuman Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Jumat, 7 Agustus 2020, MTF membagi dua seri obligasi tersebut. Secara rinci, seri A obligasi berkelanjutan V tahap […]

Industri
Issa Almawadi

Issa Almawadi

Author

JAKARTA – PT Mandiri Tunas Finance atau MTF akan menambah daftar perusahaan multifinance yang merilis obligasi pada tahun ini. Perseroan merilis obligasi berkelanjutan V tahap I senilai Rp858 miliar.

Seperti dalam pengumuman Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Jumat, 7 Agustus 2020, MTF membagi dua seri obligasi tersebut.

Secara rinci, seri A obligasi berkelanjutan V tahap I MTF bernilai Rp472 miliar. Obligasi ini menawarkan bunga 8% per tahun dan akan jatuh tempo pada 13 Agustus 2023.

Kemudian seri B Rp386 miliar. Untuk yang satu ini, bunga yang ditawarkan 8,6% per tahun dengan tanggal jatuh tempo pada 13 Agustus 2025.

Sebelum MTF, beberapa multifinance telah merilis surat utang. Terbaru adalah Bussan Auto Finance dan Indomobil Finance.

Bussan Finance merilis obligasi dan sukuk dengan total nilai Rp115 miliar. Sementara Indomobil Finance menerbitkan obligasi Rp336 miliar.

Obligasi dan sukuk Bussan Finance serta obligasi Indomobil Finance telah dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu, 5 Agustus 2020. Dengan tambahan itu, BEI mencatat total emisi obligasi dan sukuk tahun ini mencapai 49 emisi dari 34 emiten bernilai Rp39,15 triliun. (SKO)